Kam. Sep 29th, 2022

 

Bandung kota dengan sejuta wisata nya yang akan memanjakan mata kita dengan pemandangan yang di tawarkan di Kota Bandung ini, selain gadis yang cantik dan menawa, terdapat banyak juga wisata air yang wajib kalian kunjungi, terlebih lagi jika kalian memang gemar dengan wisata – wisata alam. Rekomendasi dibawah ini cocok dengan apa yang kalian inginkan !!

baca juga artikel wisata bandung terbaik seperti yang banyak orang kunjungi dan wajib kalian kunjungi.

1. Curug Malela

Curug Malela terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Jam operasionalnya setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 5.500 per orang. Bentuk curug yang melebar ini seringkali disebut mirip dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada. Karena itulah air terjun ini dikenal dengan sebutan The Little Niagara.

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan danau buatan yang ada di daerah Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Harga tiket masuknya Rp 2.500 per orang. Di sini, wisatawan bisa mengelilingi danau yang luas ini naik kapal kayu kecil dengan tarif naik mulai Rp 75.000 per orang. Tempat ini populer sebagai tempat menikmati keindahan sunrise. Wisatawan juga bisa melakukan arung jeram yang meliputi aliran Sungai Palayangan atau sekadar berfoto di beberapa spot Instagramable. Salah satu yang populer adalah jembatan yang melintang di atas danau.

3. Situ Patenggang

Selain Situ Cileunca, ada pula Situ Patenggang yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan danau yang luas dan perkebunan teh yang menghadap ke arah danau. Kamu bisa menyewa perahu yang disediakan pengelola untuk berkeliling di sekitar danau. Kunjungi pula Pulau Cinta yang ada di tengah-tengah danau.

4. Wisata Kampung Rahong

Wanawisata Kampung Rahong merupakan sebuah kompleks wisata yang terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lahan ini memiliki luas 4,5 hektar dan terbagi menjadi enam tempat wisata berbeda. Salah satu klaster yang menawarkan wisata air adalah Wisata Alam Singkur dan Wisata Kampung Singkur.

5. Ciwidey Valley Resort

Selain air dingin yang menyejukkan, Bandung juga punya tempat wisata untuk menikmati air panas. Salah satu tempat pemandian air panas populer adalah Ciwidey Valley Resort.Tempat ini punya beberapa tipe kolam, mulai dari untuk anak-anak dengan aneka permainannya, hingga kolam orang dewasa yang cukup dalam. Ada pula fasilitas dan aktivitas wisata lainnnya seperti restoran, taman burung, taman bermain, area camping, hingga cottage. Harga tiket masuk kawasan ini adalah Rp 20.000 per orang dengan jam operasional pukul 09.00–17.00 WIB.

6. Curug Cinulang

Tempat wisata satu ini bisa dibilang legendaris. Terletak di Cicalengka, Kabupaten Bandung, air terjun ini sering dikenal dengan nama Curug Sindulang.Curug memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Wisatawan perlu menuruni tangga dari pintu masuk untuk bisa mencapai bagian dasar air terjun. Jalurnya cukup sulit dan licin, sehingga perlu kehati-hatian ekstra. Aktivitas wisata di sana beragam, mulai dari berfoto hingga bermain air di aliran sungai yang tak terlalu deras.