Kam. Sep 29th, 2022
Bukit Moko Bandung

Apakah anda seorang traveler pecinta alam yang sedang mencari Tempat Wisata Baru di Bandung yang terkenal memiliki panorama keindahan alam yang indah ?lalu alami, eksotis dan suasana yang sangat romantis sebagai tempat refreshing bareng pasangan atau teman-teman anda ?Jika iya, maka datang dan singgahilah objek wisata alam di daerah kampung Buntis Bongkor, Cimenyan Bandung yang sangat terkenal,dan sejumlah wisatawan menyebutnya sebagai puncak Bukit Bintang Bandung atau yang jauh lebih populer lagi dengan sebutan Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Halo guys, jumpa lagi dengan yang tidak akan pernah bosan dan berhenti untuk mengabari anda dengan sejumlah informasi penting, terbaru seputar tempat-tempat wisata dari kota berjuluk Parijs Van Java.Semoga informasi yang selalu yang saya berikan akan bisa menambah daftar referensi destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama orang-orang terbaik anda.

Guys, pada kesempatan ini saya akan mengulas salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung romantis yang sangat rekomended untuk anda kunjungi, yaitu Bukit Moko Bandung.Sebelum saya lanjutkan, saya mau ingatkan kepada anda juga sebelumnya,bahwa saya juga telah menuliskan sejumlah kawasan wisata alam yang sangat terkenal dan bahkan sangat fenomenal di bandung seperti puncak bukit moko ini,

seperti wisata malam khas kota Bandung dari Bukit Bintang di kawasan wisata Dago, dan Puncak Bintang Bandung,lalu pesona wisata alam Caringin Tilu , Curug Malela , Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey serta Gunung Batu di kawasan Wisata Lembang.

Nah Guys, tanpa panjang lebar lagi, yuk kita simak seperti apa daya tarik wisata alam yang terdapat di Puncak Bintang bukit moko ini ?

Tempat ini juga populer untuk merayakan pesta tahun baru di Bandung dan juga sebagai Tempat Lebaran di Bandung terfavorit. Bukit Moko merupakan sebuah kawasan yang berada di puncak sebuah bukit di daerah Cimenyan Bandung. Ketinggian Bukit Moko ini hampir mencapai 1.500 meter di atas permukaan air laut. Sebab itu, objek wisata alam di Bandung ini termasuk daerah yang memiliki udara yang sangat sejuk, dan selalu tampak diselimuti kabut tebal, terutama di waktu pagi, menjelang sore dan di malam hari. Bukit moko yang awalnya merupakan sebuah kawasan Hutan Pinus di Bandung untuk sadapan, seperti Wisata Hutan Pinus Cikole PAL 16 dekat Orchid Forest, lalu Hutan Pinus Rahong di kawasan Wisata Pangalengan.

Baca Juga : Floating Market Lembang

Bukit Moko secara resmi dibuka sebagai kawasan wisata Puncak Bukit Bintang untuk umum tepatnya pada tanggal 23 september 2014 yang lalu. Bukit Moko ini berada di bawah kendali perum perhutani divisi regional provinsi Jawa Barat dan juga Banten. Buat para traveler yang sering berkunjung ke sini, tempat ini seperti menjadi rumah kedua karena di tempat ini terdapat sebuah warung daweung (Nongkrong) atau Moko yang sering mereka singgahi.

Harga Tiket

Disambut petugas tiket yang ramah kalian cukup membayar tiket masuk Rp. 15.000 dan tambahan Rp. 8.000 untuk naik ke atas puncak bintang, luasnya hutan pinus yang rindang sangat sejuk sehingga baik orang dewasa maupun anak kecil suka karena ada arena bermain anak dan setiap pengunjung bakal diberi denah jadi bisa memilih lokasi mana yang ingin dikunjungi duluan.