Rab. Okt 5th, 2022

Bandung memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata unik dan menarik, satu diantaranya adalah Curug Batu Templek.Curug Batu Templek bisa menjadi pilihan Kalian untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama sahabat, pasangan, maupun keluarga.Berbeda dengan wisata air terjun pada umumnya, Curug Batu Templek tergolong unik karena memiliki pemandangan alam yang dipenuhi dengan tebing berbatu

Curug Batu Templek Bandung adalah salah satu air terjun favorit, selain Curug Cinulang. Bandung dengan sangat bangga mempromosikan air terjun ini. Untuk wisata air, memang Bandung juaranya. Ia memiliki Kawah Putih Ciwide, Tangkuban Perahu, pemandian air panas, dan beberapa air terjun.

Salah satu air terjun yang terjangkau dan tidak jauh dari kota yaitu Curug Batu Templek. Banyak sekali yang tertipu asal mula batu di air terjun ini. Masyarakat mengira bahwa batu tersebut hasil dari karya manusia. Susunan batu yang tertata rapi tersebut merupakan hasil dari buatan alam.

Baca Juga : Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Ditambah pemandangan sawah terasering di sebelah kanan yang memanjakan mata. Jujur, setiap ke Batu Templek, yang saya nikmati justru perjalanan menuju ke sana, enak sekali kaki diajak jalan berolahraga, paru diajak berpacu berjalan menanjak.

Curug Batu Templek Bandung adalah sebuah wisata alam di Bandung Timur. Dari sekian banyak wisata alam air terjun di Bandung, Curug Batu Templek tak kalah menarik karena pemandangan di sekitarnya dipenuhi dengan terbing yang berbatu cadas.

Sejarah Curug Batu Templek sangat sederhana, hanya karena ditempat ini dahulunya terdapat penambangan batu yang terdapat sebuah aliran airterjun dan diketahui aliran tersebut berasal dari sungai yang ada di atastebing sehingga dinamakan Curug Batu Templek.Jika kamu ingin merasakan sensasi air terjun ini, saatnyauntuk merencanakannya sekarang karena, keindahannya tak mengalahkan dari air
terjun lainnya di Kota Bandung. Datang dan rasakan keindahan spot dari curugbatu temple.

Harga Tiket Masuk Curug Batu Templek

Sebelum mengakses tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya sangat terjangkau serta tidak perbedaan harga tiket baik untuk anak maupun dewasa. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir untuk kendaraan. Selain itu, untuk mengakses fasilitas berkemah dan panjat tebing, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Aktivitas Di Curug Batu Templek Bandung

Tempat wisata ini memang terkenal dengan keindahan pemandangan tebing-tebing berbatunya. Tak heran jika banyak yang datang ke sini hanya sekedar untuk berfoto. Selain itu, beragam aktivitas seru juga ada di sini. Beberapa diantaranya yaitu berkemah, panjat tebing, menaiki jembatan gantung, dan lainnya.