Kam. Sep 29th, 2022

Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.Dengan ketinggian sekitar 87 meter, menjadikan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Curug Cimahi

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang membuat anda bisa mendengar suara alam dengan merdu. Suhu udara yang lebih sejuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang di siang hingga sore hari. Suasana seperti ini juga bisa kamu temukan di Situ Cisanti Bandung loh.

Air terjun cimahi berada di atas ketinggian mencapai 1000Mdpl. Namun, jangan khawatir karena pengelola juga sudah menawarkan jalur yang bisa dilalui dengan mudah. Kawasan yang sangat alami dikelilingi banyak pepohonan yang sangat rindang.

Nama Curug Cimahi kian tenar di kalangan wisatawan, karena keindahannya yang begitu memesona. Berada di ketinggian 1.050 mdpl membuatnya memiliki suhu udara yang sejuk. Rata – rata, suhu di sini mencapai 18 – 22 derajat Celsius.

Baca Juga : Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung

Untuk mendapatkan pemandangan sempurna air terjun, pengunjung harus menuruni 587 anak tangga. Air terjun yang memiliki tinggi 87 meter ini akan terlihat gagah jika terlihat dari bawah. Namun, pengunjung tidak boleh berenang di danau sekitar curug, karena kedalamannya mencapai 2 meter.

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi

Untuk berkunjung ke wisata air terjun berikut, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuk Curug Cimahi bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu:

  • Tiket masuk curug: Rp 15.000/orang

Selain itu, terdapat biaya tambahan yang harus Anda bayarkan saat berkunjung ke area wisata ini. Biaya tambahan tersebut merupakan retribusi untuk kendaraan dengan daftar berikut.

  • Parkir Motor: Rp 2.000
  • Dan parkir Mobil: Rp 5.000

Tempat wisata air terjun satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. (Untuk harga tiket serta biaya tambahan lainnya bisa berubah sewaktu-waktu). Banyak tempat liburan di Bandung terbaru yang bisa anda nikmati dengan biaya murah meriah dengan pesona keindahan luar biasa.