Rab. Okt 5th, 2022

Selain memiliki suasana dan berbagai tempat yang indah, kota “Kembang” juga dikenal dengan oleh-oleh khas Bandung dan keramah tamahan penduduknya. Warga Bandung selalu welcome kepada wisatawan, baik asing maupun domestik, sehingga tak heran jika Bandung selalu jadi tujuan wisata.

Deretan Oleh - Oleh Khas Bandung Terkenal !

Dampak pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi mobilitas, termasuk berkunjung ke luar kota, sempat mematikan industri pariwisata. Namun, bertambahnya vaksinasi dan penurunan kasus Covid-19 memberikan harapan bagi sektor pariwisata.Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini juga memiliki beragam buah tangan, terutama makanan yang juga tidak kalah menariknya. Perjalanan liburan ke Bandung ini pun akan semakin lengkap dengan membawa cenderamata saat akan kembali pulang.

Berikut ini adalah artikel tentang deretan oleh-oleh khas Bandung yang terkenal !

1.Brownies Kukus Amanda

Masih membahas kuliner, karena Bandung adalah surganya kuliner bagi travelers. Sejak tahun 2000, Brownies Amanda masuk ke daftar oleh-oleh khas Bandung yang turut mengisi daftar oleh-oleh terfavorit. Ada banyak varian rasa yang bisa dinikmati selain original seperti cheese cream, choco marble, sarikaya pandan, tiramisu, banana bizzi, dan lain-lain. Rasanya yang manis dengan tekstur kue yang lembut membuat nagih di lidah, karenanya Brownioes Kukus Amanda selalu menjadi buruan oleh-oleh para wisatawan. Pusat toko Brownies Amanda Bandung terletak di Jalan Ranca Balong No. 5.

2. Baso Aci

Kepopuleran kuliner baso aci semakin populer membuatnya kini juga dijual dalam bentuk kemasan praktis yang cocok dijadikan oleh-oleh. Isiannya termasuk baso aci isi daging dan kacang, sukro cikur, batagor siomay, cabai kering, bumbu jeruk, dan minyak bawang.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Kawasan Dago Bandung !

Beberapa pilihan baso aci bisa didapat, dengan berbagai merk yang digemari oleh wisatawan. Sebut saja Bakso Aci Masjay terletak di Jalan Pahlawan Nomor 43 Bandung, Jawa Barat, yang menjual dengan harga Rp 20.000-an. Bisa juga ke Baso Aci Ganteng yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang Nomor 69, Bandung, Jawa Barat. Harga per porsi mulai Rp 18.000. Pilihan lain adalah Baso Aci Akang di Jalan Gatot Subroto Nomor 159, Samoja, Bandung yang dibanderol mulai Rp 19.000 sampai Rp 25.000.

3. Seblak Bandung

Akhir-akhir ini, seblak menjadi makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang unik, gurih, dan juga pedas. Jadi, seblak sendiri merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus (kerupuk basah), diberi bumbu caba, bawang putih, garam, dan kencur. Tidak lupa juga diberi tambahan aneka sayur, telur, daging ayam, sampai olahan daging sapi. Hingga saat ini, seblak terdiri dari seblak basah dan seblak kering yang bisa kamu nikmati.

Nah, mengingat kalau seblak ini akan kamu bawa sebagai oleh-oleh, ada baiknya untuk membeli yang sudah dikemas, ya. Jadi, kamu hanya tinggal menyeduhnya saja di rumah. Tenang, rasanya tidak kalah enak, kok.