Kam. Sep 29th, 2022

Bosan wisata kesitu-situ saja saat di Bandung? Gunung Putri Lembang bisa jadi opsi. Gunung yang satu ini cukup bersahabat bagi para pendaki pemula. Treknya berupa tangga tertata dan hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak. Sebagai penanda, di puncak ada sebuah tugu yang terkenal dengan nama Tugu Sespim.

Jika iya, kunjungilah Gunung Putri Lembang sebuah Tempat Wisata Alam di Bandung Barat yang sangat terkenal untuk lakukan aktifitas tersebut.Gunung Putri Lembang adalah salah satu pegunungan yang terletak di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.Gunung ini berlokasi di perbatasan Desa Jayagiri dan Desa Cikole yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Parahu.Gunung Putri Lembang merupakan sebuah bukit yang arealnya banyak ditumbuhi dengan rumput dan pohon kecil lainnya.

Kabar baiknya kamu tidak perlu khawatir karena Gunung Putri memiliki medan pendakian atau trek yang cukup mudah. Untuk sampai di puncaknya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 30-an menit.

Gunung ini memang tempatnya para pendaki pemula untuk melatih teknik dan fisik mereka sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi dan memiliki trek yang lebih sulit.

Salah satu daya tarik kota Bandung khususnya di kecamatan Lembang adalah banyaknya wisata alam yang terhampar dengan apik.Tidak hanya wisata kuliner saja yang populer, tapi juga wisata alam ketinggian seperti gunung putri ini tak kalah ramai.Ketinggian gunung putri lembang sendiri hanya sekitar 1.580 mdpl.

Baca Juga : Gunung Batu Lembang

Konon, gunung putri ini erat kaitannya dengan legenda sangkuriang dan dayang sumbi dimana lokasinya juga berdekatan dengan gunung Tangkuban Perahu. Anda bisa sekaligus berwisata sejarah di tempat ini.

Gunung yang menurut mitos tak terlepas dari Legenda Sangkuriang. Dipercaya sebagai tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Dari Gunung inilah Sangkuriang menendang perahu yang menjelma menjadi Gunung Tangkuban Parahu.

Gunung Putri Lembang adalah salah satu pegunungan yang terletak di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Gunung ini berlokasi di perbatasan Desa Jayagiri dan Desa Cikole yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Parahu. Gunung Putri Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang berupa sebuah bukit yang arealnya banyak ditumbuhi dengan rumput dan pohon kecil lainnya yang ditengahnya terdapat sebuah Tugu bernama Tugu Sespim.

Kawasan hutan Gunung Putri Lembang dibina langsung oleh Perum Kesatuan Pemangkunan Hutan (KPH) Bandung Utara sejak 28 juni 2016.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang

Untuk berlama-lama menikmati suasana sejuknya hutan pinus di ketinggian, obyek wisata ini tiket masuknya terbilang murah.