Kam. Sep 29th, 2022

Berlokasi di Jl. Banten No. 7, Kebonwaru Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Kampung Korea Bandung hanya berselang dua menit berjalan kaki dari Asia Africa Park yang berada di kawasan Kiara Artha Park. Sementara itu, dari pintu masuk Kiara Artha Park menuju Kampung Korea Bandung, Anda membutuhkan waktu sekitar lima menit berjalan kaki.

Kampung Korea Bandung

Dikenal dengan nama Little Seoul, Kampung Korea Bandung memang menyuguhkan pemandangan mirip perkampungan Seoul. Anda bisa melihat bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur Korea Selatan zaman kerajaan hingga modern. Untuk bangunan khas kerajaan Negeri Ginseng, Anda bisa menemukan replika kuil, gapura pintu masuk, dan area lapak kuliner. Sementara itu, bangunan modern di spot rekreasi ini adalah kafe, restoran, dan tempat foto.

Di area tradisional ini pula terdapat Bunga Mugunghwa berwarna merah muda yang membuat suasana di sekitarnya menjadi semakin indah dan asri.Sementara itu area modern adalah area yang menampilkan suasana dan nuansa khas kota Seoul yang modern dengan segala gemerlapnya. Di area ini Anda akan melihat berbagai bangunan dengan desain kaca yang lebar, dinding dengan warna-warna yang cerah, deretan kursi taman yang dapat sekaligus menjadi tempat makan, serta berbagai hiasan lampu cantik dan memiliki bentuk unik.

Terdapat banyak sekali fasilitas wisata yang menjadi daya tarik tersendiri dari Kampung Korea ini bagi para wisatawan. Lantas, apa sajakah itu?

Tersebar Banyak Spot Foto Estetik

Salah satunya tentu penataan area kawasan ini yang unik dan membuat banyak terdapat spot foto estetik untuk dibagikan di media sosial. Karena itulah Kampung Korea menjadi destinasi wisata yang tepat bagi para wisatawan yang memang senang menikmati wisata foto.

Spot foto bisa langsung Anda temukan dari sejak memasuki kawasan wisata ini. Di area masuk Kampung Korea, terdapat gerbang masuk yang arsitekturnya menyerupai bangunan khas Korea Selatan dengan atap yang melengkung dan materialnya yang terbuat dari kayu besar.

Setelah masuk melalui gerbang utama yang indah tersebut, Anda akan melihat deretan pohon Mugunghwa buatan. Meski memang bukan pohon asli, namun deretan pohon tersebut nampak sangat cantik karena ditata sedemikian rupa agar mirip dengan taman-taman di Korea Selatan.

Wisata Foto

Hal utama yang menjadi perhatian saat berkunjung ke Kampung Korea adalah arsitekturnya. Gerbang masuk kawasan wisata ini menyerupai bangunan tradisional di Korea Selatan.Dengan atap melengkung serta gerbang kayu besar, pintu masuk area wisata ini dijamin menarik perhatian dan mengundang untuk diabadikan sebagai latar foto yang ikonik.

Baca Juga : Rekomendasi Lapanngan Golf Di Daerah Bandung!

Melewati gerbang utama, pengunjung akan disambut oleh beberapa pohon “Mugunghwa”. Meski artifisial, namun penataannnya dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai taman tradisional di Korea Selatan.

Rute Wisata Kampung Korea Bandung

Bagi Anda yang hendak pergi ke wisata khas Korea di Bandung, Anda akan dengan mudah untuk mengakses lokasi karena banyak sekali alat transportasi umum yang dapat Anda gunakan dan siap menghantarkan Anda sampai tujuan. Selain menggunakan transportasi umum Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk sampai di Kampung Korea Anda dapat menggunakan GPS di kendaraan Anda atau yang ada di smartphone Anda. Ketik tujuan wisata Anda dan ikuti petunjuk arahnya. Jika Anda kesulitan Anda dapat menggunakan kendaraan umum saja, karena semua kendaraan umum yang ada di Bandung pasti sudah mengenal dan tahu letak Kampung Korea yang kini sedang menjadi trend wisata.