Rab. Okt 5th, 2022

Laudya Cynthia Bella (lahir 24 Februari 1988) adalah aktris berkebangsaan Indonesia keturunan Sunda dan Minangkabau.

Perempuan berdarah Sunda dan Minangkabau ini, memulai karirnya pada tahun 2002 ketika mengikuti seleksi pemilihan majalah remaja dan menjadi runner-up model pada majalah kawanku.

Di tahun berikutnya atau 2003, Bella mulai mengawali karirnya di dunia aking dan menjadi tokoh utama film yang berjudul ‘Senandung Masa Puber’.

Semenjak itulah sosoknya semakin dikenal dan mendapatkan banyak tawaran untuk membawakan peran pada beberapa film, seperti: Pacarku Superstar, Seminggu 7 Cinta, Virgin dan Cuek Tapi Cinta.

Sukses di dunia perfilman perdananya pada tahun 2004-2005, nama Bella kian melambung sehingga tak heran jika ia banyak mendapatkan penghargaan.

 

Sebelum lanjut jangan lupa baca juga artikel mengenai artis papan atas asal Bandung lainnya seperti Cerita Hidup Aura Kasih dan berita atau pesona Bandung lainnya hanya di Pesona Bandung.

Karier

Awal Karier

Bella memulai karir di tahun 2002 ketika mengikuti pemilihan majalah remaja dan menjadi Runner-Up model majalah Kawanku.

Pada tahun 2003, Bella mulai merambah ke dunia sinetron dengan menjadi pemeran utama di “Senandung Masa Puber” yang ditayangkan di Trans TV. Semenjak sinetron itulah, Bella mulai banyak mendapat tawaran di judul sinetron lainnya pada tahun 2004-2005, diantaranya: “Pacarku Superstar”, “Seminggu 7 Cinta”, dan “Cuek Tapi Cinta”.

Puncak Karier

Pada tahun 2004, nama Bella kian melambung sukses dengan bermain di film perdananya. Bella terpilih sebagai pemeran utama dalam film Virgin. Film ini sukses menjadi film Indonesia terlaris pada tahun 2004 dengan memperoleh 1,4 Juta penonton.

Melalui film Virgin juga, Bella berhasil menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005, serta dinobatkan menjadi Aktris Utama Terpuji Festival Film Bandung 2005, dan memenangkan kategori Most Favourite Rising Star di MTV Indonesia Movie Awards 2005.

Pada tahun 2005, Bella juga terpilih sebagai pemeran utama di film Dealova karya sutradara Dian Sasmita. Setelah beberapa hari menjalani proses reading film tersebut, Bella akhirnya memutuskan untuk mundur dari project film ini, dikarenakan orangtuanya yang meminta Bella agar fokus pada ujian nasional tingkat sekolah menengah atas saat itu.

Setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas, Bella memutuskan untuk fokus melanjutkan kariernya sebagai aktris. Bella langsung bermain di 2 judul film sekaligus pada tahun 2006: Berbagi Suami dan Lentera Merah. Pada tahun yang sama, Bella juga berperan dalam beberapa judul sinetron seperti “Pengen Jadi Bintang” dan “Juragan Jengkol”.

Bella juga terpilih untuk bergabung dalam grup vokal BBB yang dibentuk oleh musisi Melly Goeslaw pada tahun 2006, bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, dan Chelsea Olivia.

Hingga saat ini, sudah banyak film layar lebar yang dibintangi Bella, diantaranya: Virgin, Lentera Merah, Love, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Belenggu, Surga Yang Tak Dirindukan, Talak 3 dan Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.