Kam. Sep 29th, 2022

Saat jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke pusat oleh-oleh Bandung! Karena di kota yang dijuluki dengan nama Paris Van Java ini ada banyak tempat oleh-oleh yang bisa Moms datangi untuk membeli buah tangan.Oleh-oleh yang ada di Bandung ada beragam pilihannya. Mulai dari pakaian, makanan, aksesoris, hingga perabotan antik untuk diberikan kepada orang terkasih.Berikut ini adalah informasi tentang Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Di Kota Bandung.Yuk kita simak info selengkapnya.

1. Kartika Sari

Pencinta kuliner pasti tahu toko kue legendaris Bandung ini. Kartika Sari adalah toko kue yang terkenal akan molen, yaitu pisang dengan berbagai isian mulai dari keju hingga coklat yang dibungkus tepung. Tidak hanya molen, pengunjung dapat membeli berbagai kue oleh-oleh Bandung seperti bagelan oval, brownies stick, brownies kukus hingga cheese roll.

Jangan lewati berbagai macam jajanan tradisional yang ditawarkan seperti lemper, kroket, bika ambon, risoles, tempe gurih, kentang putih, oncom, dan masih banyak lagi. Saat ini, toko cabang Kartika Sari tersebar hampir di seluruh wilayah Bandung, seperti Kopo, Dago, Buah Batu, Antapani, dan Ujung Berung.

2. Pasar Cibaduyut

ngin belanja sepatu dan tas kualitas tinggi khas Bandung tetapi terhalang budget? Nah, solusinya bisa kamu temukan di kawasan Cibaduyut, Bandung. Di sini merupakan pusat pedagang tas dan sepatu lokal.

Sebagian besar tas dan sepatu di sini berbahan kulit dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Dibuat oleh pengrajin lokal, produk yang dijual di sini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk urusan kualitas, tidak perlu khawatir! Bandung memiliki industri sepatu terbesar di seluruh Indonesia dengan kualitas terbaik.

3.Tahu Susu Lembang

Tahu Sumedang mungkin akan tergeser pamornya oleh Tahu Susu Lembang. Hal itu bukanlah hal yan mustahil mengingat tahu yang bertekstur lembut ini menjadi salah satu oleh-oleh ngehits bagi traveller kala liburan ke Bandung.Konsep toko yang unik, membawa format POM Bensin dengan gaya drive through, juga menjadi alasan mengapa banyak yang tertarik untuk berkunjung dan membeli Tahu Susu Lembang. Tinggal beli, tanpa harus parkir, kamu sudah bisa membawakan yang terkasih oleh-oleh yang nikmat.

4.Brownies Prima Rasa

Satu lagi oleh-oleh khas Bandung yang ikonik, brownies Prima Rasa. Bukan tanpa alasan mengapa kue ini begitu ngehits di kalangan traveller untuk dijadikan oleh-oleh, karena rasa dan teksturnya memang luar biasa enak.

Harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp.60,000, juga menjadi alasan lain banyak yang menjadikan jajanan ini sebagai oleh-oleh. Namun, karena ketenaran tempat oleh-oleh khas Bandung ini juga, kamu harus mengantri untuk beberapa saat demi mendapatkan brownies ini