Rab. Okt 5th, 2022

Bakso enak di Bandung. Sebagai kota dengan segudang eksotika ini tak henti-hentinya menawarkan sisi unik untuk digali. Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang kental dengan nuansa sunda ini ternyata punya segudang kekhasan yang sukses menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk menyambanginya.

Rekomendasi Baso Enak Di Kota Bandung!

Kaya dengan sumber daya alamnya, Bandung sudah sejak lama diketahui seperti pusatnya hasil kebudayaan dengan nilai seni yang tinggi. Itulah mengapa banyak orang beranggapan bahwa Bandung adalah cikal bakal kota yang melahirkan seniman berkualitas.Berikut ini adalah rekomendasi baso enak di kota Bandung.

1.Bakso Rusuk Samanhudi Dago

Rekomendasi bakso enak di Bandung yang pertama ini menyajikan menu bakso urat, telor, urat tanggung, rudal, dan mercon buat kamu yang suka masakan pedas. Harga per mangkuk bakso dibanderol mulai dari Rp 30.000. Kalau tambah rusuk pada setiap menunya dikenai biaya mulai dari Rp 40.000. Tidak hanya menjual bakso kuah tapi juga bakso goreng dengan harga mulai dari Rp 11.000 per mangkuknya. Lokasi Bakso Rusuk Samanhudi Dago berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 342, Dago Atas, Bandung. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

2. Bakso Lotus

Letaknya ada di sebelah Trans Studio Mall (TSM), Jl. Turangga No.6C, Lengkong, Bandung. Saat menikmati bakso Lotus, kamu akan dimanjakan dengan kuah kaldu sapi yang gurih dengan beberapa butir bakso. Uniknya, ada satu bakso berukuran besar yang ternyata saat dikunyah terdapat isian daging cincangnya. Selain itu, bakso ini terkenal dengan tambahan tulang rusuk dan ceker, serta bisa mengganti mie kuning/bihun dengan mie yamin. Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 18.000-30.000, buka pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Bakso Mantep Gunung Giri Solo

Selain bakso Malang, bakso Solo juga terkenal di searntero Indonesia. Dengan membeli semangkok Bakso Mantep Gunung Giri Solo, kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso yang berisi mulai dari bakso polos (biasa), bakso urat, tahu goreng, mie, dan juga tetelan.

Yang membuat Bakso Mantep Gunung Giri Solo ini istimewa adalah kuahnya yang keruh dan kaya rasa gurih khas daging sapi. Untuk satu porsi, kamu cukup membayar sekitar Rp25.000,00 saja.

4. Mie Bakso Mas Galing

Terletak di Jalan Sariwangi, Sarijadi, Kota Bandung, Mie Bakso Mas Galing merupakan salah satu bakso terenak di Bandung. Bakso dengan urat dengan kaldu gurih menggugah selera. Gerai bakso ini buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, namun biasanya pada sore hari bakso terkadang habis.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Fitness Di Daerah Bandung!

5. Bakso Cuanki Serayu

Menjadi tempat kuliner favorit sejak dulu, bakso cuanki Serayu tentunya masuk dalam jajaran bakso enak di Bandung yang legendaris.

Memiliki rasa gurih dan segar, satu porsi bakso dipadukan dengan kuah yang hangat, cuanki, batagor, berpadu dengan bakso yang kenyal, tentu satu porsinya akan cukup mengenyangkan.