Kam. Sep 29th, 2022

Rumah sakit memang tersebar diseluruh daerah Indonesia, namun sayangnya tidak semua rumah sakit memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung suksesnya suatu pengobatan. Rumah sakit dan fasilitasnya tentu saja merupakan hal yang amat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

Rekomendasi Rumah Sakit Di Daerah Bandung

Rumah sakit menampung banyak sekali dokter-dokter spesialis yang ahli dibidangnya, namun peran dokter tentunya tidak cukup untuk mendukung penyembuhan pasien, maka dari itulah dibutuhkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Berikut ini adalah rekomendasi rumah sakit di daerah Bandung.Yuk kita simak info selengkapnya!

1. Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung

RS Borromeus dirintis dengan kedatangan enam biarawati dan Tarekat Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus.Berdiri sejak 1921, rumah sakit ini termasuk salah satu pusat kesehatan terpopuler di Bandung. Tersedia pula lebih dari 400 tempat tidur dengan peralatan modern dan canggih.

Di RS yang beralamat di Jalan Juanda, Bandung ini telah dikembangkan beberapa layanan kesehatan baru seperti klinik estetika kulit, kamar operasi, dan teknologi hybrid.

2.RSKB Halmahera Siaga

Rumah Sakit Khusus Bedah Halmahera Siaga merupakan jasa pelayanan kesehatan yang bergerak pada bidang Orthopaedi dan Traumatologi.Saat ini RSKB Halmahera Siaga secara proporsional telah dapat mewujudkan eksitensinya dan memainkan perannya sebagai lembaga kesehatan masyarakat pelayanan tersier pembedahan.

Disamping komplikasi penyakit umum, RSKB Halmahera Siaga merupakan rumah sakit yang mempunyai spesialisasi dengan masalah tulang dan bidang spesialisasi lainnya seperti yang tercantum di website ini.

Baca Juga : Rekomendasi Vendo Di Daerah Bandung!

informasi ini dibuat sebagai gambaran dan informasi kepada masyarakat luas khususnya pada pasien dalam masalah penanganan kesehatan di Bandung.

3.Rs Advent

Berada di kawasan Cihampelas, rumah sakit Bandung ini sudah berdiri sejak 1950 dan merupakan bagian dari jaringan pelayanan kesehatan Adventist Health System Asia (AHS/A), yang tersebar di 68 negara.
Pada era 90-an, rumah sakit ini dinilai memiliki penampilan terbaik dalam bidang penerapan standar pelayanan dan penanggulangan kanker.
Fasilitas unggulan yang dimiliki contohnya Instalasi Hemodialisa, yakni pelayanan 24 jam yang menyediakan layanan cuci darah, pengawasan jantung dan lain-lain.

4. RSIA Limijati

Salah satu daftar RSIA Bandung favorit selanjutnya jatuh ke RSIA Limijati.Di RSIA Limijati terdapat Bandung Fertility Center yang bisa dikunjungi Moms dan Dads yang hendak melakukan program kehamilan.RSIA Limijati sebelumnya merupakan klinik bersalin.

RSIA Limijati sendiri adalah rumah sakit ibu dan anak tipe B milik swasta yang berada di wilayah Kota Bandung.Beberapa fasilitas yang dimiliki rumah sakit ini di antaranya seperti PICU (Pediatric Intensive Care Unit) dan ICU/NICU (Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit).

Ruang perawatan pun tersedia dalam beberapa kategori, mulai dari kelas III hingga kelas Super VIP.