Kam. Sep 29th, 2022

Situ Cisanti menjadi obyek wisata alam dengan keindahan yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur bersama orang tercinta.
Salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika datang ke Bandung adalah Situ Cisanti. Bandung sendiri masih menjadi destinasi wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Kota ini memiliki sejumlah tempat menarik yang patut untuk dinikmati.

Tempat wisata ini terbuat dari hulu Sungai Citarum yang jernih dan sedap untuk dipandang. Meskipun sungai ini terkenal dengan polusinya, akan tetapi ternyata di sisi lain sungai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Jika Anda bersama keluarga berencana untuk mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk menyiapkan segala hal yang diperlukan salah satunya kamera. Benda ini menjadi salah satu bagian penting ketika ingin berwisata di suatu tempat.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari tahu seputar apa saja yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Misalnya dengan mencari tahu harga tiket masuk, lokasi, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui segala hal mengenai tempat wisata ini, Anda bersama keluarga siap untuk berlibur dan telah menyiapkan segalanya dengan baik. Tempat wisata ini pun bisa Anda nikmati dengan baik bersama keluarga tercinta.

Baca Juga : Lembang Park & Zoo

Kawasan danau cisanti dikelilingi oleh beberapa gunung seperti gunung wayang, gunung malabar, gunung bedil, dan gunung rakutak. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari kawasan perkebunan teh pangalengan.Setelah mendapatkan pembenahan, sekarang situ cisanti mulai dikenal masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata di kabupaten Bandung.Situ/danau Cisanti merupakan titik nol atau hulu sungai citarum, salah satu sungai terbesar di jawa barat yang dikenal dengan polusinya. Sepertinya ga bakal nyangka kalau sungai citarum yang kotor berawal dari tempat yang begitu bersih dan indah.

Awalnya danau Cisanti menjadi titik nol atau hulu dari sungai terbesar di Jawa Barat yang sangat terkenal dengan polusi karena sungai tersebut sangatlah kotor. Setelah mendapatkan pembenahan ternyata destinasi wisata di Bandung ini memberikan kesan tempat wisata alam yang sangatlah bersih. Awal mulanya yaitu pada tahun 2018 pemerintah mulai merencanakan program sungai Citarum bersih dengan tambahan revitalisasi.

Di awal tahun 2018, pemerintah mencanangkan program citarum bersih. Situ Cisanti juga ngga lepas, mendapatkan sentuhan tambahan. Apalagi setelah presiden Joko Widodo berkunjung dan meresmikan program revitalisasi Citarum di situ Cisanti.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiketnya hanya berlaku untuk orang dewasa dengan harga yang terjangkau. Harga tiketnya hanya sebesar Rp.15.000 saja.

Lokasi Wisata

Situ cisanti sendiri terletak di kampung Tarumajaya, kecamatan Kertasari, kabupaten Bandung.Apabila Anda masih bingung bagaimana rute jalan menuju situ cisanti ini maka Anda bisa melewati Alun-alun Ciparay.