Kam. Sep 29th, 2022
Stone Garden Citatah

Objek wisata berupa situs batu mulai digemari, sejak terkenalnya Stonehenge di Inggris. Ditambah beberapa wisata di Indonesia yang membuat replika Stonehenge, seperti Jogja dan Bandungan. Dan ternyata, tanpa harus membuat replika, Jawa Barat pun memiliki situs batunya sendiri yaitu Stone Garden Badung.

Area wisata yang merupakan hamparan tanah dimana terdapat batuan tak beraturan. Formasi tak beraturan batuan ini justru terlihat indah dan membentuk taman alam. Selain Stone Garden Bandung obyek wisata masih dalam area yang sama yaitu Gua Pawon.Batu-batu besar kecil dan besar tersebar di lahan seluas 2 hektar ini.Batuan berwarna putih ini nampak kontras dengan padang rumput yang hijau. Pemandangan hijau nan menyegarkan mata. Letak batu yang tak beraturan seolah wilayah ini usai dihujani batuan. Wisata unik yang satu ini bernama Stone Garden Geopark Citatah, Padalarang.

Baca Juga : Floating Market Lembang

Stone garden ini terletak di puncak gunung dan tepat berada di atas Goa Pawon yang terdapat fosil manusia purba. Alamat lengkapnya adalah di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi ini bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Ada beberapa rute yang bisa diambil seperti dari arah Cimahi atau Kota Bandung.

Berada di daerah dataran tinggi kawasan Gunung Masigit, Citatah, Cipatat, Padalarang, pemandangan Stone Garden Geopark dari atas terlihat menakjubkan. Tak heran, wisata ini digemari anak muda karena sangat estetik dan Instagramable.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk Stone Garden ini hanya sebesar Rp.10.000,00 per orang. Harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan pesona alam yang akan dilihat nantinya.

Kendaran yang kamu bawa juga dijamin aman kok, karena ada tempat parkir khusus yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

Untuk kendaraan roda 2, akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Sedangkan roda empat biaya parkir dikenakan sebesar 7 ribu rupiah. Dengan begitu, kamu tidak perlu risau mengenai kendaraan ketika sedang mengeksplor tempat wisata ini.Namun biasanya sebelum masuk portal area Stone Garden, ada biaya retribusi sebesar 10 ribu rupiah. Menurut warga, hasil retribusi nantinya akan digunakan untuk mengembangkan jalan menuju lokasi wisata. Agar lebih mulus untuk dilalui.