Rab. Okt 5th, 2022

Bandung Raya tak hanya punya wisata pegunungan yang menakjubkan, tapi juga beberapa tempat wisata air yang menyejukkan. Mulai dari danau, curug, hingga sungai. Wisatawan bisa berkunjung ke tempat-tempat berikut untuk sekadar melepaskan diri dari penatnya kehidupan kota. Selama berwisata, jangan lupa patuhi protokol kesehatan. Jaga 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Berikut Ini adalah tempat wisata air di Bandung yang sedang hits dan ramai di semua kalangan.

Wisata Air Di Bandung Yang Sedang Hits Dan Menyegarkan !

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini beroperasi pukul 07.00 – 18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 10.000.

Tempat wisata ini merupakan kolam mata air pegunungan alami yang sejuk dan jernih. Airnya memancar dari sela-sela bebatuan. Bagian dasar kolam bahkan dapat dilihat dengan mata telanjang.

Ada tiga kolam yang biasa digunakan untuk berendam, yaitu dua kolam alami yang terbentuk dari bebatuan dan satu kolam buatan. Selain itu, ada air terjun kecil yang dikelilingi rimbunan peponohan sehingga memberi kesan teduh dan tenang. Air di kawasan ini juga dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga : Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kalian Explore !

2. Sanghyang Heuleut

Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat ini sampai disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata Bandung yang cocok untuk mandi dan berfoto. Bagi yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang kurang jago berenang.

3. Green Kenyot Cikahuripan.

Green Kenyot Cikahuripan sebenarnya merupakan anak sungai Citarum yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Anak sungai yang disebut sungai Cikahuripan ini diapit dua tebing indah yang menjulang tinggi, seperti Green Canyon. Oleh karena itu, sungai ini disebut Green Kenyot Cikahuripan.

Aliran sungai di sini tidak terlalu deras dan memiliki kedalaman 4 meter. Pengunjung bisa menyewa pelampung yang disediakan oleh masyarakat setempat untuk menjelajahi sungai di antara tebing dan bebatuan.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus berjalan sejauh 1 km dari pintu masuk. Green Kenyot Cikahuripan baru dibuka 1 tahun lalu sehingga belum ada fasilitas pendukung seperti toilet, ruang ganti pakaian dan mushola. Tetapi, keindahan dan keasriannya tidak menyurutkan langkahmu menuju ke sana kan?

4. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang cukup terkenal sebagai tempat rekreasi di Bandung. Areanya cukup luas, dengan banyak pilihan wahana permainan.

Selain itu, terdapat area kuliner yang cukup unik. Semua pedagang menjajakan makanan dari perahu. Dari sini juga nama Floating Market berasal. Sebagian besar area Floating market berada di luar ruangan. Jadi faktor cuaca cukup berpengaruh.