Rab. Okt 5th, 2022

Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau yang lebih dikenal dengan Sarah Sechan (lahir 9 Mei 1974) adalah seorang aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia keturunan Sunda.

Karier

Nama Sarah mulai dikenal publik saat dirinya menjadi VJ MTV. Kesuksesannya dibuktikan dengan penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life yang diterimanya. Sarah juga pernah membawakan program Kisah Di Antara Kita yang disiarkan oleh SCTV dengan berduet dengan aktor Deddy Mizwar.

Sarah Sechan dan Uli Herdinansyah (presenter, pemain film Naga Bonar (Jadi) 2) tampil bersama dalam sebuah pementasan drama musikal bertajuk Miss Kedaluwarsa garapan Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Production. Dalam pementasan tersebut, Sarah memerankan tokoh Shiva, seorang perempuan dengan harta melimpah, cantik, glamor, namun miskin kasih sayang orang tua. Pagelaran teater musikal tersebut diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 24 sampai 27 Mei 2007.

 

Pada awal tahun 2008, Sarah turut serta dalam film XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot dan berperan sebagai Mak Siat, plesetan dari Mak Erot. Sejak 18 Mei 2013, Sarah bekerja di NET. sebagai pembawa acara Sarah Sechan. Dan sejak 12 Februari 2019, Sarah bekerja di Narasi sebagai pembawa acara Sarah Secharian.

Sebelum lanjut jangan lupa baca juga artikel mengenai artis papan atas asal Bandung seperti Ricky Harun dan masih banyak lagi lainnya hanya di Pesona Bandung

Kehidupan Pribadi

Sarah Sechan menikah dengan Emir Hakim seorang graphic designer di Masjid Sunda Kelapa, Menteng pada bulan Juni 2003. Dari pernikahan ini mereka mempunyai seorang anak, yang diberi nama Rajata. Pada bulan Juli 2011, mereka berdua telah memasukkan berkas perceraian ke Pengadilan Agama. Melalui persidangan yang singkat, Pengadilan Agama Depok pada tanggal 27 Oktober 2011 memutuskan mereka resmi bercerai. Harta gono-gini dan hak asuh anak tidak termasuk dalam materi perceraian.

Untuk kedua kalinya Sarah Sechan menikah dengan tunangannya yang berprofesi sebagai dokter dan terapis tulang, Neil G Furuno. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Jumat, 6 Maret 2015.

Sarah Sechan memutuskan untuk menetap di Singapura bersama suami serta anaknya sejak 2019 hingga akhirnya pandemi Covid-19 menyebar. Sarah Sechan hidup dengan bahagia bersama keluarga nya di Singapura walau terkadang merindukan keluarga di Indonesia.

Pada 1 April 2022, Singapura telah membuka perbatasan negaranya setelah tertutup selama 2 tahun sejak pandemi Covid-19. Sarah Sechan pun kembali ke Indonesia dan siap bekerja di dunia hiburan. Ia telah menjadi bintang tamu di salah satu program TV Swasta NET yaitu Tonight Show.