Ming. Mar 3rd, 2024
Gadis Bandung

Rahasia Cantik Perempuan Bandung Bandung

Pesonabandung – Wanita, perempuan, gadis, mojang, atau cewek Bandung rata-rata punya paras cantik (Sunda: geulis). Dikatakan, cewek Bandung cantik-cantik! Gareulis pisan! Apa rahasianya? Berikut ini Rahasia Cantik Cewek Bandung.

Di kalangan artis atau selebritas, wanita cantik asal Bandung antara lain Laudya Cintya Bella, Aura Kasih, Donita, Isyana Sarasvati, Kinal JKT48, Melodi JKT48, dan Rianti Cartwright.

Tak melihat usia dan latar belakang, paras yang cantik perempuan Bandung sepertinya sudah menjadi rahasia masyarakat.

Bahkan, ada cerita yang menyebutkan gegara kecantikan wanita Bandung terlahirnya sebuah perang, yang disebut perang Bubat.

Sekitar tahun 1357 masehi terjadi perang Bubat yang berawal adanya niat dari Raja Hayam Wuruk yang ingin menjadikan putri Kerajan Sunda Diah Pitaloka Citraresmi yang dikenal sebagai wanita paling cantik saat itu.

Adanya perang tersebut membuat dampak yang begitu besar. Bukan hanya kematian para rombongan kerajaan sunda, namun ada dampak yang bisa kita rasakan hingga saat ini.

Bukan hanya gadis Bandung, perempuan di daerah sekitar Bandung yang dikenal dengan sebutan parahyangan atau priangan –Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cimahi, dan Cianjur– juga dikenal cantik-cantik.

Kecantikan gadis Sunda digambaran dalam lagu “Mojang Priangan” yang artinya gadis dari daerah Priangan atau Sunda.

Berikut ini rahasia kecantikan gadis, perempuan, wanita, atau cewek Bandung alias Mojang Bandung. Rahasia gadis Bandung gareulis.

Keturunan Darah Campuran

Darah campuran jelas mempengaruhi keturunan seseorang, termasuk yang terjadi di Bandung.

Berbagai sejarah saat penjajahan banyak terjadi di kota tersebut, yang tidak menutup kemungkinan bila banyak dari warga Bandung memiliki darah Eropa.

Banyak pendapat bula bila nenek moyang dari mojang alias cewek Bandung merupakan pencampuran darah Belanda dan Sunda yang akhirnya memberikan bibit unggul seperti yang bisa kita lihat hingga kini.

Gaya Bicara

Bukan hanya dari keturunan saja, namun budaya Bandung seperti bahasa yang dimilikinya mempengaruhi pula bagaimana wanita di sana memiliki kecantikan yang dilihat saat mereka berbicara.

Logat Sunda yang kental dan ucapan yang halus membuat mereka terlihat sangat sopan dan menambah pancaran kecantikan dari wanita Bandung.

Maka tak heran bila kecantikan cewek Bandung dapat dikatakan bisa muncul dari dalam diri mereka.

Modis

Penunjang lain yang membuat wanita Bandung cantik yaitu penampilan modis mereka.

Tampilan modern mereka menambah penilaian bila benar cewek Bandung cantk dari luar dan dalam.

Hal itu juga ditunjang dengan Bnadung yang dikenal sebagai kiblat fashion anak muda Indonesia.

Kebiasaan Makan Lalapan

Orang Bandung memang dikenal gemar mengkonsumsi lalapan dan sayuran. Daun-daunan dan lalapan tentu mengandung banyak vitamin, mulai dari vitamin A hingga K.

Faktor makanan itu pulalah yang membuat para gadis Bandung ini punya wajah yang rupawan. Makan makanan yang mengandung banyak vitamin tentu akan membawa banyak manfaat, termasuk untuk kecantikan.

Udara yang sejuk dan bersih

Wilayah Bandung termasuk dalam dataran tinggi. Kota Bandung terletak pada ketinggian kurang lebih 768 meter di atas permukaan laut rata-rata.

Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga Bandung merupakan suatu cekungan. Karena letak geografisnya tersebut, Bandung mempunyai udara yang sejuk.

Tak banyak pula polusi seperti halnya di Jakarta. Udara yang segar membuat kulit jadi sehat, bersih dan tampak alami.