Kam. Sep 29th, 2022

Kenapa banyak orang yang memilih menikah di gedung? Melakukan pernikahan di gedung biasanya memakan waktu yang lebih sedikit daripada kita menyelenggarakan pernikahan di rumah. Namun sebelum menggunakan gedung kamu juga perlu memperhatikan tanggal cantik atau unik dan juga gedung apa yang digunakan untuk menyelenggarakan pernikahan tersebut. Tentu hal ini akan mempengaruhi harga gedung yang akan kamu tempati tersebut untuk melakukan pernikahan. Berikut ini adalah rekomendasi gedung pernikahan di Bandung. Yuk kita simak info selengkapnya!

Rekomendasi Gedung Pernikahan Di Bandung

1. Bandung Convention Center

Bandung Convention Center juga bisa dijadikan pilihan untuk kamu, yang mencari gedung tempat penyelenggaraan resepsi atau akad nikah. Gedung konvensi ini mampu menampung hingga 2000 orang tamu, lho.

Fasilitasnya juga lengkap. Ada lobby, tempat parkir, gudang penyimpanan, mushala, toilet hingga AC. Daya listrik di sini mencapai 16 ribu watt. Gedung ini menggunakan pencahayaan alami dan sebagian pencahayaan buatan. Harga sewanya sendiri berkisar di atas 10 juta Rupiah.

2.Rumah Kebon Cengkeh

Gedung pernikah di Bandung lainny adadi Rumah Kebun Cengkeh. Gedung ini dapat menampung hingga 600 orang dan berada di tengah-tengah perkebunan Cengkeh di bilangan Bojongkoneng – Cikutra, tempat ini menawarkan paket pernikahan mulai dari 45 juta Rupiah sudah termasuk catering dan dekorasi standar. Di RKC juga terdapat sebuah rumah pohon yang ikonik dan bisa dijadikan sebagai pelaminan anti mainstream bagi para pengantin.

3. Gedung Pernikahan Museum Geologi

Gedung geologi Bandung untuk wedding ini didirikan 16 Mei 1928 dan sudah mengalami banyak perubahan hingga sekarang dapat disewa untuk venue pesta pernikahan. Museum ini juga termasuk dalam salah satu daftar tempat wisata di Bandung yang paling diminati wisatawan.

4. Gedung Kologdam Bandung

Gedung Kologdam Bandung masuk dalam jajaran daftar sewa gedung pernikahan di Bandung yang cukup direkomendasikan. Gedung pernikahan bernuansa kolonial ini bertempat di Jalan Aceh Nomor 50, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung.

Baca Juga : Rekomendasi Mall Di Bandung Yang Wajib Kalian Kunjungi

Harga yang ditawarkan untuk menyewa gedung ini berada di kisaran antara Rp15.000.000,00 hingga Rp17.000.000,00. Tamu yang dapat ditampung di tempat terkenal ini bisa mencapai jumlah 1.500 tamu undangan. Kamu bisa menggelar akad nikah sekaligus resepsi di tempat ini dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

5.Mepro Hall

Gedung pernikahan yang selanjutnya yaitu Mepro Hall. Tempat pernikahan ini sangat terawat dan bersih. Selain itu, gedung ini mempunyai penjagaan 24 jam, sehingga bisa di katakan gedung ini mempunyai keamanan yang baik. Gedung ini terbilang cukup luas, sehingga dapat menampung tamu sampai ribuan.

Fasilitas yang terdapat pada gedung ini juga sangat baik untuk menyelenggarakan acara pesta pernikahan. Dan yang tidak kalah penting, gedung ini mempunyai area parkir yang sangat luat. Sehingga dapat memudahkan para tamu untuk memarkirkan kendaraannya. Adapun alamat dari Mepro Hall yaitu Jl. Soekarno-Hatta No.789, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung.