Kam. Sep 29th, 2022

Sebagai makanan khas Jawa Barat, tentu saja lotek bisa ditemukan dengan mudah di wilayah-wilayah Jawa Barat, salah satunya Bandung. Kalau ke Bandung, Anda harus menyantap lotek. Makanan sejenis gado-gado dan pecel ini merupakan sayuran yang direbus dan disiram dengan bumbu kacang. Hmm.. Membayangkan saja sudah bikin ngiler, ya?

Gado-gado selalu terlihat menggoda, apalagi isiannya melimpah dengan gizi yang komplet. Mulai dari sayuran, tahu dan tempe goreng, telur rebus, kentang, lontong, hingga berbagai sayuran dicampur jadi satu. Ketika dipadukan dengan bumbu kacang yang lembut dan gurih, gado-gado terasa dua kali lipat lebih nikmat. Beruntungnya, gado-gado kini mudah didapatkan di berbagai kota, termasuk di Bandung.Yuk kita simak informasi selengkapnya tentang rekomendasi tempat makan gado-gado enak di bandung.

1. Rolled Gado-gado Salad

Di Bandung ada satu olahan gado-gado yang kekinian yang dikhususkan untuk anak muda, namanya rolled gado-gado salad.
Satu porsinya terdiri dari enam gulung sesayuran berukuran sedang. Tiap gulungan sayur tersebut, berisikan sayur tauge, kol, kacang panjang, bayam, dan kangkung.

Sedangkan saus kacangnya, menggunakan bahan kacang tanah dan kacang mete yang disajikan di dalam mangkuk kecil, lengkap dengan rempeyek.

2. Gado-gado Batununggal

Gado Gado Batununggal berlokasi di Jalan Batununggal Indah I No 50, Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung.Patokan lokasinya dekat dari Indomaret Batununggal dan tidak jauh dari Soto Banjar.Sesuai namanya, Gado-gado Batununggal menyajikan gado-gado khas Bandung yang lezat.Pengelolanya hanya memanfaatkan gedung ruko dua lantai untuk dijadikan rumah makan yang mampu menampung kurang lebih 100 orang.

3. Gado-gado Cihapit

Sedikit berbeda dari gado-gado lainnya, Gado-gado Cihapit menggunakan bumbu kacang yang diwariskan sejak 1979. Nongkrong di sini memang nyaman dan bikin kenyang.Kamu bisa pesan gado gado dengan rasa bumbunya yang legit nikmat. Gado-gado di sini terdiri dari sayur kol, mentimun, kacang panjang, taoge, kentang, telur rebus, sambal kacang, dan taburan kerupuk. Tertarik mencobanya?

4. Gado-gado Mang Ihin

Gado-gado dengan resep bumbu yang terjaga sejak 1975 bisa dinikmati di kedai Gado Gado Waras Mang Ihin.Kedai ini berlokasi di Jalan Cisitu lama No 46, Kota Bandung.Saus kacang gado-gado Mang Ihin memang sama sekali tidak mengandung rasa pedas.Sambal disediakan terpisah sehingga semua kalangan bisa menikmatinya.Satu porsi gado-gado berisi sayur taoge, kol, selada, mentimun, tahu, kentang, telur, dan lontong serta kerupuk emping.

Satu porsi gado-gado di sini bisa dinikmati dengan harga Rp 14 ribu termasuk satu buah lontong.Kedai ini buka tiap hari kecuali Minggu mulai pukul 09.00 hingga 15.00.