Kam. Sep 29th, 2022

Pemadangan hutan yang terbentang luas akan memanjakan mata kalian di puncak menara pandang. Hamparan hijau nya pohon yang berbukit-bukit menarik kalian untuk melihat detailnya satu demi satu. Sedikit ada rumah seperti terselip diantara lebatnya pohon. Setelah puas melihat dari Menara pandang gw jalan ke ujung tebing keratonnya. Dari sini kalian bisa liat degan jelas pemandangan TAHURA Juanda hingga sungai dibawah juram yang dalam sana. Yang perlu diperhatikan adalah tebing keraton ini merupakan ujung dari tebing yang sangat dalam. Telah diberi pagar yang cukup tinggi diujung tebing tempat spot foto favorit. Namun beberapa pengunjung terkadang menaiki pagar agar demi mendapatkan foto yang lebih spektakuler. Tidak ada penjaga yang berada dilokasi tebing keraton. Sehingga menjadi kebijaksaan masing-masing pengunjung dalam mengambil setiap tindakan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan diri.

Baca juga artikel mengenai Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dan masih banyak lagi info mengenai kota Bandung hanya di Pesona Bandung.

Lokasi Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di Puncak Kordon RT 2 RW 10, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat. Rute menuju lokasi ini cukup mudah dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota. Untuk aksesnya, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih aman dan cepat sampai. Buat kamu yang baru pertama kali ke sini, ada baiknya menggunakan Google Maps supaya tidak tersesat.

Tips Wisata ke Tebing Keraton

Beberapa hal penting yang perlu Kamu perhatikan saat berada di tebing Keraton di antaranya:

1. Pastikan kondisi kamu dalam keadaan sehat sebelum menempuh perjalanan hingga sampai tujuan.
2. Sebaiknya untuk tidak membawa anak-anak selama berada di lokasi tebing, dan kalau pun harus sebaiknya melakukan pengawasan ekstra.
3. Membawa kamera terbaik yang kamu punya untuk menciptakan foto dengan spot menarik selama berada di lokasi wisata.
4. Menggunakan pakaian kasual yang dapat menyerap keringan agar bisa bergerak bebas di alam terbuka.
5. Jangan lupa untuk membawa jaket karena udara di sini cukup dingin.
6. Membawa bekal makanan dan minuman sesuai kebutuhanmu.
7. Pastikan bahan bakar untuk pulang pergi selalu tersedia agar tidak ada halangan selama di jalan seperti mogok dan lain sebagainya.
8. Kamu yang ingin bersepeda juga menjadi pilihan yang tepat. udara yang sejuk di sekitar Taman Hutan Raya Juanda.