Rab. Okt 5th, 2022

Aura Kasih sebagai artis senior yang sudah banyak berkecimplung di dunia artis Indonesia, dan sebagai penonton layar kaca, tentu sudah tidak asing lagi nama Aura Kasih terdengar di telinga kita.

Sanny Aura Syahrani (lahir 26 Februari 1988), yang lebih dikenal dengan Aura Kasih, adalah seorang model, penyanyi dan pemeran Indonesia. Ia memulai kariernya dari modeling dengan mengikuti kontes kecantikan dan menjadi finalis pada pemilihan Miss Indonesia tahun 2007 mewakili Provinsi Lampung.

Anak dari pasangan Jajad Sugiyatna dan Laela ini mengawali kariernya sebagai finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung. Lulus dari kontes kecantikan itu, Aura Kasih terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi.

Aura Kasih kemudian merilis album perdana bertajuk Malaikat Penggoda pada 2008. Lagu utamanya yang paling populer adalah Mari Bercinta yang melambungkan namanya.

 

Sebelum lanjut jangan lupa baca juga artikel mengenai Artis Asal Bandung yaitu Raffi Ahmad dan masih banyak lagi info menarik mengenai Bandung dan Artis Asal Bandung lainnya!

Karier

Aura Kasih mengawali karier sebagai finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung. Album perdananya ialah Malaikat Penggoda yang dirilis pada tahun 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta. Lagu ini dikenal dengan single dance-hall.

Kemudian Aura mencoba dunia akting dengan bermain di film Asmara Dua Diana. Film ini dirilis pada bulan Desember tahun 2008. Di film ini, selain beradu peran, Aura juga menyanyikan soundtrack film ini. Soundtrack film ini diluncurkan pada Desember 2008 dengan tajuk Puncak Asmara.

Kehidupan Pribadi

Dalam kehidupan asmaranya, Aura sempat dikabarkan dekat dengan vokalis band Samsons, Bams Samsons. Bahkan ia dianggap sebagai penyebab keretakan rumah tangga Pasha dari grup Ungu. Ia juga dikabarkan sempat berselisih dengan aktris Luna Maya akibat memperebutkan penyanyi Ariel, vokalis grup Peterpan, tetapi pada akhirnya kedua artis ini membantah adanya perselisihan di antara mereka. Aura juga dikabarkan merupakan orang ketiga penyebab hancurnya pernikahan Mike dan Tamara. Aura dikabarkan sering jalan bareng Mike sebelum sepakat bercerai dengan Tamara. Bahkan keduanya disebut-sebut sering menghabiskan waktu berdua.

Selain tarik suara, Aura Kasih juga melebarkan kariernya ke dunia akting dengan bermain film Asmara Dua Diana. Ia juga sekaligus menyanyikan soundtrack filmnya berjudul Puncak Asmara.

Beberapa judul film yang telah dia bintangi antara lain 3 Cewek Petualang (2013), Surat Kecil untuk Tuhan (2017), Keluarga Tak Kasat Mata (2017), Arini (2018), dan The Sacred Riana: Beginning (2019).

Sayang, kesuksesan karier Aura tak sejalan dengan kehidupan percintaannya. Rumah tangganya dengan pria asal Brasil, Eryck Amaral, harus berakhir pada 28 April 2021, setelah hampir 3 tahun menikah.

Dari pernikahannya dengan Eryck, Aura dikaruniai seorang putri bernama Arabella. Kini, Aura sibuk menjadi seorang ibu tunggal sambil fokus mengurus bisnis.