Kam. Sep 29th, 2022

Berkunjung ke Bandung tanpa makan di rumah makan Sunda rasanya kurang lengkap. Masakan Sunda populer dengan cita rasanya yang segar dan sederhana. Tak lupa pula ada sejumlah olahan ikan air tawar juga yang terasa fenomenal saat diadu bersama lalapan dan sambal. Tidak hanya makanan yang lezat, beberapa rumah makan khas Sunda di Bandung juga menawarkan suasana asri dan view yang bagus.

Tentunya kamu akan nyaman berlama-lama di sana, bahkan bisa sambil foto-foto juga. Buat kamu yang sedang berada di Bandung, sebaiknya kamu menyempatkan diri mencicipi makanan khas Sunda yang ada di sana sambil menikmati view indah di rumah makan terbaik. Makanan daerah apapun itu paling enak jika dicicipi di daerah asalnya. Makanya, simak daftar Rekomendasi rumah makan sunda di Bandung berikut untuk tahu lengkapnya!

1. Saung Si Bungsu

Jika bertandang ke Bandung, jangan lupa berkunjung ke restoran Saung Si Bungsu. Restoran ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab makanan yang dihidangkan terkenal lezat dengan harga murah.

Terdapat menu rumahan khas Sunda, seperti Nasi Tutug Oncom, Ayam Bakar Madu, Iga Bakar, hingga Jengkol Goreng. Pemandangannya pun sangat menarik. dengan penataan tempat duduk yang sedemikian rupa di antara tanaman hias dan bunga-bunga yang indah.

2. Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Tempat makan yang dilengkapi dengan taman kecil dan kolam ikan ini terasa sangat nyaman. Kamu bisa memilih makan di gazebo kecil di tengah kolam ikan.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Kuliner Es Krim Di Bandung !

Nah, ada beberapa menu makanan khas Sunda yang bisa kamu cicipi, antara lain nasi merah timbel, tutug oncom, tumis genjer, ayam bambu, bakakak goreng, hingga jambal goreng. Ada aneka jus, kopi, es goyobod, dan es cincau untuk menyegarkan tenggorokanmu.

3. Nasi Bancakan

Rumah makan Sunda di Bandung ini mengusung tema jadul alias tempo dulu. Dapat dilihat dari piring dan gelas yang digunakan di sini yang terbuat dari besi dengan motif kembang atau motif garis-garis hijau.

Di Nasi Bancakan ini kamu bebas memilih makanan yang kamu mau, alias prasmanan. Di sini kamu bisa memilih duduk di kursi atau lesehan. Menu makanan yang tersedia mulai dari tutut, daun singkong, jengkol, dan aneka sambal.

Untuk minumannya ada es cincau, cendol, es kopi nyereng, hingga es goyobod. Dan di sini juga ada dessert khas Sunda seperti es puter dan kue balok. Range harga di sini mulai dari Rp 2ribuan – Rp 80ribuan (lebih hemat kalau “udunan” alias bayarnya patungan).