Kam. Sep 29th, 2022

 

Noni Annisa Ramadhani atau yang lebih dikenal dengan nama mononimnya Donita (lahir 14 Februari 1989) adalah seorang pemeran, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia.

Sebelum lanjut jangan lupa baca juga artikel mengenai Artis Betharia Sonatha, dan masih banyak lagi artikel lainnya hanya di Pesona Bandung.

Karier

Wanita kelahiran Bandung, 14 Februari 1989 ini, namanya mulai melejit setelah membintangi FTV Dewa Asmara. Karier pemilik nama lengkap Noni Annisa Ramadhani ini pun kian meningkat. Banyak sinetron telah dibintanginya. Ia pernah berakting sebagai Mozza dalam serial Cinta Fitri bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Selain itu, bintang iklan sampo Zinc ini pun menjajal kemampuannya di film layar lebar. Ia mengawali debutnya dengan membintangi Suster Ngesot sebagai Silla pada tahun 2007. Selanjutnya, Donita juga mendapatkan peran pembantu di film Bestfriend? yang tayang setahun setelahnya. Wanita dengan tinggi badan 171 cm ini pernah mengikuti ajang Supermama Selebconcert yang tayang di Indosiar. Meski ia harus tereliminasi, namun Donita memiliki ketertarikan untuk menekuni dunia tarik suara. Pada tahun 2009, Donita merilis album perdananya bertajuk Tanpa Cintamu Lagi dengan total 10 lagu di dalamnya. Single andalannya yaitu Menanti Sebuah Jawaban yang merupakan recycle ulang dari lagu Padi. Donita juga merilis jingle untuk tvOne bertajuk Memang Beda. Saat usianya 21 tahun, Donita memperoleh peran utama dalam film horor Pocong Rumah Angker sebagai Joana. Ia beradu akting dengan artis Zaky Zimah dan Pamela Bowie. Kisah horor mereka berawal saat Joana, Zaki, dan Debby datang ke rumah kosong yang dikenal sebagai tempat pembuangan dan penguburan mayat dalam kasus kriminal. Donita juga tampil dalam film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011), Mengejar Malam Pertama (2014), Cinta Laki-laki Biasa (2016), Insya Allah Sah (2017), dan Bukan Cinta Malaikat (2017). Sedangkan, sinetron-sinetron lain yang dibintanginya yaitu Kesucian Cinta, Kami Bukan Malaikat, Tendangan Si Madun, dan Sakinah Bersamamu.

Pada 6 September 2014, Donita dipersunting oleh pembawa acara Adi Nugroho. Mereka dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho dan Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho. Donita juga memiliki kelainan pada otot kaki dan punggungnya. Namun, hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkarya di belantika hiburan tanah air.

Keluarga

Orang Tua : (Alm.) Juar Sabrana dan Yeni Heniawat
Suami : Adi Nugroho
Anak : Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho
Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho