Rab. Okt 5th, 2022

Bandung – Jawa Barat bukan hanya memiliki segudang kuliner khas yang rasanya nikmat. Ada juga beragam minuman khas Jawa Barat yang layak kamu coba.Minuman-minuman ini merupakan racikan khas masyarakat Sunda yang menawarkan rasa yang menarik. Ada yang menimbulkan sensasi segar hingga hangat di tubuh.

Minuman Khas Bandung Yang Enak Dan Segar, Wajib Coba !

Apa saja minuman khas Bandung yang paling populer tersebut?

1. Es Goyobod.

Minuman dingin khas Bandung yang satu ini memang jarang ditemukan selain di daerah Bandung. Es goyobod sendiri terbuat dari goyobod yang terbuat dari tepung hunkwe yang direbus lalu dipotong kotak-kotak. Selain goyobod, minuman yang sekilas mirip es campur ini juga disajikan dengan potongan alpukat, kelapa muda, pacar cina, peyeum (tape), santan, gula kawung dan es batu.

2. Es Cendol Elizabeth

Dibuat dari tepung serta sari perasan daun suji, es cendol berhasil mempertahankan ketenarannya ditengah kehadiran minuman luar yang kini menjamah kota-kota di Indonesia, Bandung salah satunya.Campuran santan serta gula merah kental berpadu dengan cendol dijamin mampu membuat Kamu ketagihan untuk mencicipinya berulang kali.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bandung Terbaik di 2022, Wajib Kamu Kunjungi!

Terlebih kalau mengingat minuman khas Bandung yang masih menjaga kealamian rasanya. Tanpa menyertakan bahan pengawet atau pewarna yang berpotensi merusak nutrisi dan kenikmatan es cendol itu sendiri.

Bagi Kamu yang menginginkan sensasi menjajal es cendol legendaris, Kamu dapat mengunjungi es cendol elizabeth yang berada di jalan Inhoftank No. 64 Bandung dan sejumlah cabang lainnya. Cendol juga cocok diminum saat suasana panas dan terik.

3.Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional bandung, yang bisa menyegarkan dan menghangatkan tubuh, cocok dinikmati saat buka puasa.Bandrek juga sudah lama ada yagn terbuat dari jahe merah,sereh, daun pandan dan juga susu kental manis sebagai pemanisnya. Minuman ini mengandung rempah – rempah yang banyak sekali sehingga nikmat saat disajikan hangat.

4. Es Cendol.

Nah kalau minuman dingin yang ini pasti kamu sudah nggak asing lagi bukan? Ya, es cendol merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang sudah terkenal. Pembuatan es cendol terbilang unik karena dibuat dengan menggunakan saringan khusus yang membuatnya berbentuk bulir panjang. Es cendol sendiri terbuat dari tepung beras yang diberi pewarna hijau alami dari daun suji. Umumnya es cendol disajikan bersama santan yang direbus dengan daun pandan, gula merah cair dan tambahan es serut.