Rab. Okt 5th, 2022

Tentu ada banyak wisata belanja yang ada di Bandung tidak hanya Factory Outlet, Butik dan juga Mall yang terletak di pusat kota saja, ada juga tempat-tempat belanja yang menyediakan barang-barang yang tidak kalah bagus dengan harga yang ekonomis dan tidak buat kantong jebol. Penasaran tempatnya dimana saja? Cek dulu yuk tentang rekomendasi tempat belanja murah di Bandung

1. Gang Tamim

Di belakang Pasar Baru, ada Gang Tamim yang juga wajib dikunjungi. Kabarnya, Gang Tamim adalah pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang. Tempat belanja di Bandung ini populer sebagai pusat denim dan pembuatan jeans. Walau begitu, di sini juga banyak dijual berbagai kain, termasuk kain batik.

Gang ini sudah terkenal sejak tahun 1960. Awalnya gang ini menjadi pusat penjualan barang kelontong, namun semenjak salah satu pemilik toko di sini mulai menjual pakaian, Gang Tamim pun berubah fungsi pada tahun 1980. Sudah cukup lama, ya?

Walau harga-harga di Gang Tamim sudah terbilang miring, kamu masih bisa tawar-menawar sampai mendapat harga yang kamu inginkan. Di sini kamu juga bisa langsung menjahit kain yang sudah dibeli.

Untuk kain denim, rata-rata harganya sekitar Rp55-70 ribu per satu bahan celana atau 1,5 meter. Ongkos jahitnya berada pada kisaran Rp40-100 ribu untuk penyelesaian 1-10 hari. Jika malas mengambil jahitan, bisa menggunakan jasa pengiriman dengan biaya tambahan Rp10-20 ribu.

Jika dihitung-hitung, cukup Rp100 ribuan untuk satu celana denim baru. Gak usah takut soal modelnya, para penjahit di Gang Tamim selalu update tren dan bisa kustom mengikuti kemauan konsumen.

2. Pasar Cibaduyut

Percayakah Anda jika beberapa merek kenamaan sepatu sneakers berasal dari Kota Bandung? Salah satu sentra penghasil sepatu berkualitas adalah kawasan Cibaduyut. Untuk yang sedang berkunjung di Bandung, sempatkan lah mampir ke Pasar Cibaduyut yang berlokasi berdekatan dengan terminal Leuwi Panjang.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Cukur Rambut Terbaik Di Bandung!

Jika membawa kendaraan pribadi, arahkan kendaraan keluar melalui Tol Kopo atau Tol Pasir Koja. Namun sangat disarankan untuk yang hendak berkunjung ke kawasan Cibaduyut untuk menggunakan kendaraan umum lantaran akses parkirnya yang cukup sulit.

Cibaduyut dikenal karena kualitas sepatu hasil pengrajin yang memiliki kualitas bagus dan harga yang cukup terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, tempat belanja di Bandung ini memungkinkan Anda untuk menawar barang hingga harga terbaik yang bisa Anda dapatkan.

3.Pasar Baru Trade Center

Pasar BaruSiapa yang tidak tahu Pasar Baru Trade Center. Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini menjadi andalan tempat belanja mulai dari Wargi Bandung hingga turis asal Singapura dan Malaysia. Pilihan barang-barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga perlengakapan rumah tangga ada disini. Soal harga tentu saja terjangkau!