Kam. Sep 29th, 2022

Bukan hanya seblak saja yang bisa kamu temui di Bandung, tapi Bandung juga punya banyak tempat makan enak yang wajib kamu kunjungi. Sate contohnya. Dari sekian banyak tempat makan sate di Bandung, ada beberapa tempat makan yang bisa dibilang legendaris karena sudah bertahan puluhan tahun lamanya. Apa aja tuh Mister? Berikut, rekomendasi pilihan tempat makan sate enak di Bandung.

Rekomendasi Sate Enak Di Daerah Bandung

1.Sate Hadori

Sate Hadori sudah ada sejak tahun 1940 dan sudah memiliki banyak pengunjung tetap. Ada menu sate ayam dengan harga sekitar Rp 45.000 per porsi atau 10 tusuknya. Namun, menu yang menjadi favoritnya banyak orang adalah sate kambing. Sate kambingnya terbuat dari daging paha belakang kambing betina yang dimasak dengan aneka bumbu nikmat. Selain sate kambing, ada juga menu olahan kambing lainnya seperti gule dan tongseng. Harga per porsi menu masakan berkuah tersebut mulai dari Rp 35.000. Lokasi Sate Hadori berada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 590, Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Sate Maulana Yusuf

Saat mencari rekomendasi sate enak di Bandung, Sate Maulana Yusuf menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan. Warung sate yang satu ini sudah cukup populer dan dapat dikunjungi di Jalan Maulana Yusuf Nomor 19, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Mainan Di Bandung!

Sate Maulana Yusuf menyajikan sate dengan tekstur daging yang empuk dan cita rasa bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Adanya guyuran saus kacang juga menambah kelezatan yang ditawarkan. Selain menyajikan menu lezat, Sate Maulana Yusuf juga menawarkan tempat yang luas dan nyaman. Kamu dapat menikmati sate dengan pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor. Menarik sekali bukan?

4. Sate Atok Rizal

Rekomendasi sate terenak selanjutnya adalah Sate Atok Rizal. “Jagonya sate” adalah slogan yang diusung gerai sate ini. Sate Atok Rizal terletak di Jalan Setia Budhi, Kota Bandung. Jika kalian memesan, jangan kaget dengan ukuran sate yang super besar. Banyak varian bumbu sate tersedia di Sate Atok Rizal, mulai dari sate bumbu kacang, sate asin pedas bahkan sate maranggi. Cukup Rp 40.000 kalian sudah bisa bungkus satenya.

4. Sate Anggrek H. Ahmad Nawawi

Di Bandung juga terdapat tempat makan sate legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1945, namanya Sate Anggrek H.Ahmad Nawawi. Tempat makan ini terkenal karena menjajakan sate dengan potongan daging yang tebal dan bumbu kacang nikmat. Jenis sate yang ada di sini adalah sate ayam, sate sapi, sate kambing, dan sate telur muda. Saking terkenalnya, kamu siap-siap antre kalau ingin makan di sini.