Kam. Sep 29th, 2022

Sebagai kuliner khasnya, berikut ini pilihan seblak paling enak di Bandung yang dijamin bikin seuhah. Kuahnya yang secara tradisional mengandung olahan bumbu kencur dengan cabai, dijamin akan memberikan rasa pedas. Isian seblak juga semakin bermacam dari mulai kerupuk rebus, macaroni, mie, ceker ayam, bakso, sosis, fish ball, dan lainnya.

Berikut ini rekomendasi seblak paling enak yang ada di Bandung.

1. Seblak Oces

Buka dari pukul 10.00, Seblak Oces ini bisa kamu temukan di Jalan Purnawarman Nomor 22. Seblak ini cukup populer karena dianggap sebagai pelopor seblak basah.

Variasi topping-nya pun beragam, seperti kerupuk warna-warni, ceker, batagor, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya dibanderol sekitar Rp8.000 hingga Rp12 ribu saja.

2. Seblak Basah Deu’ Tjenghar

Kamu yang pertama kali ke sini mungkin akan bingung, karena menu seblaknya sangat beragam. Setidaknya ada 30 pilihan isian seblak yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Harganya berkisar antara Rp9.000 hingga Rp15 ribu. Kamu bisa menemukan Deu’ Tjenghar di kawasan Jalan Purnawaman, tepat di sebelah Ngopi Doeloe.

3. Seblak Mahda Hot

Seblak Mahda Hot juga salah satu seblak paling enak di Bandung. Walaupun lokasinya tersembunyi di dalam gang, tapi penikmatnya selalu rela antre untuk menikmati seblak ini.

Lokasinya berada di kawasan Padasuka, Bandung. Tempatnya sangat sederhana karena berada di rumah pemiliknya yaitu Mamah Dada. Seblak di sini jadi favorit karena bumbunya yang medok.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Rumah Makan Sunda Di Bandung

Topping yang ditawarkan juga lengkap. Mulai dari telor ceplok, dumpling, batagor, siomay, ceker, hingga tulang. Rasa seblak di sini juga terkenal pedas, jadi tak heran kalau banyak yang rela antre.

4.Seblak Abdul

Jika Anda ingin merasakan makan seblak dengan suasana ala kafe, maka Anda bisa memilih Seblak Abdul sebagai solusinya! Warung seblak ini terletak di Jalan Bapak Husen, Cihampelas. Jika Anda sedikit kesulitan dalam mencari lokasinya, Anda bisa menggunakan Rumah Sakit Advent sebagai patokannya karena warung seblak ini berada persis di seberang Rumah Sakit tersebut. Isian dari seblak ini pun beragam, bahkan bisa Anda tambahkan cimol. Harga yang ditawarkan pun masih relatif terjangkau.

5. Seblak CS Teh Dina

Pilihan tempat makan seblak paling enak di Bandung berikutnya ada di kawasan Antapani, yaitu Seblak CS Teh Dina. Tempatnya sendiri sudah cukup nyaman untuk makan di tempat karena cukup lega dan bersih. Cita rasa enaknya pun sudah sering dicobain oleh para food vlogger yang membuatnya makin populer.

Soal topping, tempat ini mengklaim sebagai seblak dengan topping terbanyak di dunia dan dijamin bikin pusing memilihnya. Pilihannya ada aneka kerupuk, baso-basoan, jamur kuping, jamur enoki, batagor, siomay, ceker, tahu, bihun, mie, kwetiaw, macaroni, dan lainnya. Level pedasnya juga bisa dipilih dengan menu sambalnya yaitu cabe bebeb, cabe mantan, dan cabe selingkuh.