Kam. Sep 29th, 2022

Siapa yang tidak tahu dengan sate taichan? Makanan yang satu ini sudah viral sejak beberapa tahun terakhir. Hampir setiap kota terdapat restoran, warung atau pun pedagang kaki lima yang menjajakan sate tersebut.Cara pembuatannya juga bisa dikategorikan cukup simple, yaitu daging ayam direbus terlebih dahulu lalu kemudian dibakar atau digoreng. Jangan lupa untuk tambahkan perasan jeruk nipis dan disajikan dengan sambal yang super pedas.

Jika kalian ingin mencicipi makanan viral satu ini dan kebetulan kalian berada di Bandung. Nah, berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan sate di Bandung. Yuk, simak!

1. Sate Taichan Bandung

Anak-anak muda mengenal Sate Taichan “Goreng” karena dibuat oleh selebgram bernama Niko. Kalau generasi “tua” mungkin tidak mengenal siapa dia, tapi anak-anak remaja hampir semuanya mengenal Niko atau sering disapa juga sebagai Okin. Mungkin bisa dibilang kalau Sate Taichan “Goreng” ini merupakan pelopor sate taichan berkonsep restoran, karena dulu sate taichan hanya dijajakkan di pinggir jalan.Tidak hanya sate ayam, di sate taichan Bandung ini juga tersedia sate usus, kulit, telur puyuh, cumi, udang dan kerang. Yang unik di sini adalah Sambal Saidah-nya yang sangat teramat pedas! Konon, katanya, nama Saidah diambil dari ART Niko yang mengkreasikan sambal tersebut. Kalau Anda takut kurang kenyang, Anda bisa memesan lontong, nasi atau pun onigiri bakar.

Harga makanan di sini cukup terjangkau. Untuk sate taichan ayam paha, sate usus dan kulit, sate telur puyuh, sate kerang, onigiri bakar dan ada menu unik yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain, yaitu aglio olio taichan.Walau pun sudah banyak penjaja sate taichan lainnya, Sate Taichan “Goreng” ini masih punya pengunjung setia, loh. Bahkan, kalau mau beli, orang-orang sampai harus mengantri terlebih dahulu. Oh ya, selain di Jalan Tamansari, Sate Taichan “Goreng” juga punya cabang di Ong Deng yang ada di Jalan Banda, No. 2s, Kota Bandung.

2. Sate Taichan 8

Sate taichan ini sudah berdiri sejak 2016! Cabangnya sudah di mana-mana, ada di Tangerang, Malang, Cirebon, Tasikmalaya, Pekalongan, Bekasi, Galaxy, Semarang, Grogol dan tentunya Bandung juga.

Selain Sate Taichan Bengawan, orang-orang Bandung setuju kalau sate ini merupakan kedai sate taichan terbaik di kota. Menu yang tersedia di sini adalah sate full daging, sate campur (daging dan kulit), serta sate kulit aja.

Cita rasa satenya asin (tapi bukan asin giung, ya!) terus sambalnya pedas dan ada asam-asamnya dari jeruk. Oh, iya, kalau Anda kurang suka kulit yang genyal-genyal bisa request dimasak lebih kering. Anda bisa datang ke kedainya langsung

3. Sate DJ

Kawasan Jendral Sudirman terkenal menyajikan kuliner enak di Bandung. Salah satunya Sate DJ yang menawarkan sate asin pedas. Tempat ini sudah tersohor kelezatannya, terbukti ada 4 ribu lebih ulasan.

Rumah makan sate asin pedas ini buka sejak pukul 10.00 WIB hingga tengah malam. Cocok sekali dikunjungi saat jam makan siang atau kulineran malam. Selain enak, seporsi sate asin pedas di rumah makan ini juga memiliki harga yang terjangkau.

Menunya terdiri dari 3 jenis daging, yaitu ayam, kambing, dan sapi. Kamu bisa memilih jenis daging sesuai selera. Satu porsinya berisikan 10 tusuk sate yang disajikan dengan sambal dan kuah soto. Harganya mulai dari Rp 15.000 – Rp 19.000.