Rab. Okt 5th, 2022

 

Taman Sejarah adalah merupakan salah satu dari Daftar Taman di Kota Bandung yang baru sekaligus menambah juga kawasan ruang terbuka hijau terbuka bagi warga kota bandung dan juga wisatawan yang sedang liburan. Lokasi Taman Sejarah Bandung sendiri adalah menempati bekas lahan parkir daripada Gedung DPRD Kota bandung, yaitu di jalan Aceh No 53, Babakan Ciamis, Sumur Bandung Kota bandung Jawa Barat. Taman Sejarah ini cukup dekat juga dengan sejumlah tempat wisata di Bandung terpopuler saat ini seperti Taman Sungai Cikapundung ( Teras Cikapundung ) di jalan Merdeka, Taman Vanda Bandung dan pusat perbelanjaan seperti Mall di Bandung BIP dan BEC. Taman Kota Bandung ini tepat diresmikan pada hari sabtu, tanggal 4 februari 2017 oleh walikota bandung yang saat ini tengah menjabat yaitu Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil. Saat ini paska dibuka sebagai salah satu objek wisata di kota bandung, Taman Sejarah Bandung ini telah menjadi tempat yang paling banyak diburu warga kota bandung untuk bersantai di areal taman tematik ini. Lokasinya yang strategis berada di pusat kota dan pemerintahan kota bandung, yaitu berada di dekat perempatan atau persimpangan antara Jalan Aceh dan jalan Merdeka, memudahkan warga kota untuk menjangkau tempat ini.

Baca juga artikel mengenai Tugu Proklamasi Bandung dan masih banyak lagi info mengenai kota Bandung hanya di Pesona Bandung.

Sejarah Taman Sejarah Bandung

asal muasal atau sebab yang melatar belakangi dibangunnya Taman Sejarah di kawasan Gedung DPRD Kota Bandung di jalan Aceh ini sangat unik dan edukatif dari pengagasnya Ridwan Kamil. Seperti yang disampaikan Ridwan Kamil saat peresmian Taman Sejarah Kota bandung ini, beliau menjelaskan bahwa taman ini akan dijadikan sebagai Tempat Wisata Edukasi di Bandung terutama bagi kalangan anak-anak dan remaja yang ingin mengetahui sejarah atau Legenda Bandung dari masa ke masa. Taman Sejarah Bandung menurut Kang Emil juga adalah ke depan akan menjadi tempat yang tepat dan bagus buat semua orang untuk lebih dekat mengenal apa saja yang sudah dilakukan oleh nenek moyang terdahulu. Untuk maksud itulah, di taman sejarah kota bandung ini pun, di dalamnya dipaparkan dan dijelaskan dengan cara unik dan menarik siapa-siapa saja orang yang pernah menjadi bupati bandung, walikota dan sejarah kota bandung di era Wiratakusuma. Dengan demikian, memang sangat tepat jika kehadiran Taman Sejarah ini akan melengkapi dan semakin menambah daftar Tempat Wisata Sejarah di Bandung.

Daya Tarik Taman Sejarah Bandung

bicara seputar tempat wisata edukatif dan bersejarah di bandung, maka pasti kita tidak akan asing dengan tempat wisata seperti Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Geologi Bandung, Museum Mandala Wangsit Siliwangi , Museum Pos Indonesia, Museum Sri Baduga dll. Atau yang terbaru, di bandung juga sudah banyak dibangun tempat widata edukasi yang sangat menarik sebagai destinasi wisata mulai dari Observatorium Bosscha, Bandung Science Center, Sabuga Bandung, Kota baru Parahyangan dll.

1.Museum Sejarah Kota Bandung
2.Ada Kolam Renang Untuk Anak-Anak