Kam. Sep 29th, 2022

Apa yang dimaksud dengan pasar tradisional? Nah, untuk arti pasar sendiri yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli. Adapun pasar tradisional adalah pasar yang aktivitasnya masih menggunakan cara-cara tradisional seperti transaksi dengan proses tawar-menawar.

Kali ini kami akan memberikan daftar tempat belanja murah di Kota Bandung yang masih banyak berdiri. Kita simak di bawah ini.

1.Pasar Baru Trade Center

Siapa yang tidak tahu Pasar Baru Trade Center. Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini menjadi andalan tempat belanja mulai dari Wargi Bandung hingga turis asal Singapura dan Malaysia. Pilihan barang-barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga perlengakapan rumah tangga ada disini. Soal harga tentu saja terjangkau!

2.Jalan Cihampelas

Siapa sih yang gak kenal dengan jalan yang satu ini? Jalan yang selalu macet ketika akhir pekan ini memang selalu menjadi tempat favorit para wisatawan. Selain harganya yang terjangkau, barang-barang yang ditawarkan pun terbilang unik. Desain-desain kaos Bandung dengan kata-kata yang menarik mampu membuat orang-orang yang membaca tertawa geli. Selain baju dan celana jeansnya, di Cihampelas juga terdapat sentra oleh-oleh khas Bandung seperti peyeum dan keripik tempe.
Jalan Cihampelas

3. Pasar Cibaduyut

Pusat oleh-oleh Bandung yang pertama adalah Pasar Cibaduyut. Moms bisa berbelanja sepatu, tas, ikat pinggang, hingga aneka aksesoris yang terbuat dari bahan utama kulit.

Pasar Cibaduyut memang sangat populer dengan produksi kulitnya. Harganya terjangkau karena di sini Moms bisa melakukan proses tawar menawar dengan penjual. Jadi, Moms harus pintar menawar.

4. Abadi Bagelan

Abadi Bagelan merupakan salah satu pusat oleh-oleh Bandung yang menyajikan beragam bagelen basah dan kering dengan rasa yang bervariasi. Mulai dari rasa vanila, keju, roombutter, dan masih banyak lagi.

Selain bagelen ada juga jenis kue kering lainnya yang dijual di sini. Kebanyakan adalah kue kering jadul seperti soes kering, raisin cookies, eierkoek, dan lain sebagainya. Untuk harganya juga sangat terjangkau sehingga ramah di kantong.

5. Gasibu

Apabila Anda mencari tempat belanja murah meriah dan ramah di kantong, maka Gasibu patut berada di daftar pertama yang harus Anda kunjungi. Tempat satu ini sangat identik dengan pasar rakyat, dan selalu hadir pada hari minggu tepat di depan Gedung Sate. Gedung Sate sendiri merupakan salah satu tempat wisata bangunan bersejarah yang ada di kota Bandung.

Jadi bila Anda berkunjung ke Gedung Sate pada hari minggu, maka Anda juga bisa sekaligus melakukan wisata belanja di Gasibu. Gambaran dari pasar dadakan tersebut khas pasar minggu pada umumnya, yaitu sangat ramai, seru, dan merakyat. Dimana Anda bisa menemukan aneka produk mulai dari pakaian, keperluan rumah tangga, hingga barang barang