Kam. Sep 29th, 2022

Kebab adalah makanan asal Timur Tengah yang mendunia. Kebab dibuat dengan komposisi daging sapi panggang yang lezat, sayuran (selada air, bawang bombai, dan tomat) segar yang disiram saus mayonaise, saus sambal, dan saus tomat. Semua itu dibalut dengan gulungan tortila yang dipanggang sebentar supaya agak krispi.

Kebab sangat digemari di Indonesia, mungkin karena bahan utamanya adalah daging sehingga orang-orang lokal sudah familiar dan mungkin juga karena ada cukup banyak orang keturunan Timur Tengah yang tinggal di sini. Makanya, tidak sulit menemukan penjajak kebab, apalagi di kota besar seperti Bandung. Berikut ini adalah rekomendasi kebab didaerah Bandung.Yuk kita simak info selengkapnya!

1. Kabobs Premium Kebab

Kabobs merupakan kebab enak di Bandung dengan konsep kekinian. Lihat saja kemasannya, anak muda banget, kan? Tapi, apalah arti konsep yang bagus kalau rasanya tidak enak. Tapi, tenang saja, karena Kabobs menjual makanan dan minuman yang enak-enak semua. Iya, di sini juga disediakan minuman, jadi Anda tidak akan keselek, hihi. Minumannya antara lain ada Ice Tea, Fruit Mixed Tea, dan Ice Chocolate.

Kebab Kabobs berisi irisan daging sapi panggang, bawang bombai, dan keju. Daging panggangnya memiliki tingkat kematangan yang pas, terus aromanya wangi menggugah selera makan dan kejunya tidak pelit. Terus, kalau Anda mau nambah additional saus juga bisa. Di sini sausnya bukan cuma saus sambal dan tomat saja, loh, ada saus barbeque juga.

Beberapa varian Kabobs yang wajib dicoba adalah Smoke Beef Kebab, yaitu kebab smoke beef yang dilumuri saus barbeque. Terus ada pula Beef Cheese Kebab, duet maut limpahan daging, keju, dan bawang bombai yang dibalut tortilla lezat. Dan, tentu saja Anda harus mencoba Classic Kebab yang berisi irisan daging olahan yang melimpah, sayur mayur, dan bawang bombai yang dibalut tortilla empuk.

2. Kebab Turki Baba Rafi

Rekomendasi kebab terakhir adalah Kebab Turki Baba Rafi yang berlokasi di Jl. Juanda No.343, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kebab ini merupakan jajaran pertama karena waralaba kebab Baba Rafi merupakan yang terbesar di dunia dan menariknya, perusahaan ini asalnya dari Indonesia.

Ada banyak menu pilihan yang tersedia di sini, mulai dari menu kebab asin kecil hingga besar, menu kebab manis, menu burger, dan masih banyak lagi. Tentunya, rasa yang dihadirkan begitu lezat dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Baca Juga : Rekomendasi Mall Di Bandung Yang Wajib Kalian Kunjungi

Hingga kini, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1000 gerai yang tersebar di Indonesia, termasuk di negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei, Filipina, dan negara-negara lainnya.

3. Beef Cheesy Mayo

Bisa dibilang Beef Cheesy Mayo adalah salah satu varian kebab yang paling diminati oleh konsumen Kabobs. Hal tersebut tidaklah mengherankan, karena isinya yang memadukan irisan daging sapi dengan saos cheese mayo yang creamy dan gurih.

Terdapat pula irisan bawang bombai yang segar dan manis. Kemudian seluruh elemen makanan tersebut dibalut dengan tortilla lembut dan empuk, sehingga dapat dinikmati secara bersamaan oleh konsumen.