Rab. Okt 5th, 2022

Sebelum kafe kekinian marak seperti sekarang, di Bandung telah ada resto ala Eropa yang sudah berdiri sejak lama.Bahkan, beberapa di antaranya menjadi saksi biksu sejarah Indonesia pada zaman kolonial Belanda hingga ke zaman Orde Lama.Nah, meski beberapa tempat makan ini berkesan jadul, justru tetap menjadi pilihan favorit Warga Bandung maupun wisatawan.Masakan Eropa merupakan salah satu yang digemari di Indonesia. Walau banyak yang memakai koki ahli masakan Eropa. Beriku tini adalah rekomendasi restoran bergaya eropa di daerah Bandung. Yuk kita simak info selengkapnya.

1.Royal Stag Bistro

Royal Stag Bistro adalah salah satu restoran khas Eropa di Bandung yang wajib dikunjungi. Beroperasi sejak 23 November 2013, alih-alih menyajikan hidangan Italia seperti restoran Barat kebanyakan, Royal Stag Bistro justru memilih kuliner khas Inggris yang masih asing.

Masuk ke restoran yang bersemayam di Jalan Bukit Dago Utara ini bagaikan bertamu ke kabin berburu khas Inggris. Kursi-kursi kayu dengan warna solid mendominasi. Di beberapa sudut disematkan sofa-sofa berlapis kulit khas Inggris. Salah satu pojok dindingnya dilapisi wallpaper bermotif loreng dan diramaikan dengan tengkorak kepala rusa. “Inspirasinya diambil dari gaya British vintage. Beberapa dekorasinya diimpor langsung dari Negeri Ratu Elizabeth,” supervisor restoran yang kami temui, “Namun ada juga bahan-bahan yang dipesan langsung dari Yogyakarta. Misalnya tegel yang melapisi lantai restoran.”

2. Meatology

Meatology digadang-gadang sebagai restoran steak terbaik di Bandung. Tidak percaya? Langsung saja datang ke lokasinya di Jalan Lombok No. 61, Citarum, Riau. Patokannya, tempat makan Western food di Bandung ini berada di samping KFC Riau.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Kalau dari tempatnya, Meatology tidak terlalu mewah. Konsep tempat makan ini minimalis dan simpel, seperti kafe tempat nongkrong anak muda. Tapi, bukan itu yang terpenting bukan? Apalah artinya suasana jika makanannya nol besar. Tapi, tenang saja, karena Anda tidak akan merasa kecewa dengan menu-menu dari Meatology.

3. Wind Chime

Restoran bergaya gedung kolonial ini berada di Jalan Sawunggaling No. 10A. Beberapa menu andalan di tempat ini adalah black trufffle, wagyu beef, foie gras, dan petuna ocean trout. Restoran ini menyediakan menu wine yang layak dicoba.

4. Mamas

Rumah makan di Jalan Prof. Eyckman No. 3 juga menyajikan makanan khas Jerman. Beberapa makanan yang enak di tempat ini adalah iga, daging sapi dan ayam yang dimasak cara Jerman, steak, draught beer, dan pizza.