Kam. Sep 29th, 2022

Camping atau berkemah sendiri merupakan kegiatan rekreasi di luar ruangan untuk beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan. Berkemah biasanya dilakukan dengan cara bermalam di di dalam tenda yang dibangun di alam terbuka.

Tujuan dari wisata berkemah ini pun beragam, mulai dari ingin lebih mendekatkan diri dengan alam, menjaga kelestarian alam, mengembangkan sikap menghargai dengan keseimbangan alam, mengembangkan kemampuan diri di alam terbuka, menemukan kesenangan di dalam kesederhanaan, ataupun hanya untuk merelaksasikan pikiran dan menjauh sejenak dari kehidupan modernisasi. Berikut ini adalah berbagai rekomendasi tempat camping di Bandung. Yuk kita simak !

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

1. Dusun Bambu

Terletak di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menawarkan udara sejuk dan pesona arsitektur khas tradisional Sunda. Awalnya, Dusun Bambu adalah lahan pertanian yang terbengkalai. Namun, berkat inisiatif sekelompok pengusaha, pada tahun 2008, kawasan ini diubah menjadi konservasi bambu dan tempat wisata.

Tempat wisata seluas 15 hektar ini memberikan berbagai fasilitas menawan baik untuk wisata keluarga mau pun honeymoon. Kamu dapat menikmati pemandangan danau dan sungai yang segar, tanaman-tanaman dan pepohonan rindang, serta restoran-restoran lokal yang menyajikan masakan khas Sunda.

Jika kamu tertarik untuk bermalam di Dusun Bambu, kamu dapat memilih dua jenis akomodasi. Yang pertama adalah Kampung Layung. Kampung Layung merupakan cottage berkonsep back to nature dengan fasilitas yang nyaman. Ketika membuka pintu dan jendela, kamu akan langsung disambut dengan suasana khas perkebunan dan udara yang bersih minim polusi. Pengunjung dapat memilih beberapa tipe cottage, misalnya seperti Village Residence, Deluxe Village Residence, dan Family Village Residence.

2. Igloo Glamping Ranca Upas

Keindahan alam Ranca Upas memang sudah diakui sejak lama. Nah sekarang, kamu bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda, yaitu menginap di bangunan tenda mewah yang menyerupai igloo.

Tenda mewah berwarna putih ini bisa digunakan untuk dua orang, pas deh kalau mau ajak sahabat atau honeymoon dengan pasangan. Pagi harinya, kamu bisa duduk santai di depan tenda sambil melihat danau buatan berhias daun teratai.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Ice Skating Yang Di Jamin Seru !

Sudah puas bersantai, saatnya beranjak ke onsen natural! Di sini kamu bisa berendam di kolam air hangat yang mengandung belerang, rasanya benar-benar bikin tubuh relaks dan pastinya kandungan belerang memiliki banyak manfaat untuk tubuh serta kulit ya.

Nah kalau badan sudah terasa lebih fresh kamu bisa langsung bercengkrama dengan rusa-rusa gemas yang tersebar di daerah Ranca Upas ini deh!

2. The Lodge Maribaya

Masih di sekitar Lembang, kamu bisa ke arah Maribaya untuk camping cantik di The Lodge Maribaya. Kamu tak akan kecewa jika camping di sini karena The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan khas pegunungan dengan hutan pinus yang masih sangat asri.

Di sini juga tersedia fasilitas glamping atau glamour camping yang sangat lengkap, mulai dari tenda permanen dengan bentuk yang unik, kasur, sleeping bag, handuk, bahkan perlengkapan mandi layaknya di hotel minimalis. Untuk menikmati fasilitas glamping di sini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp600,000 per malam. Menarik ya? Ayo coba booking tiket The Lodge!