Rab. Okt 5th, 2022

Setelah lima hari bekerja, saatnya Anda olahraga di akhir pekan. Olahraga yang paling simpel dan murah adalah jogging. Sebenarnya Anda bisa jogging di mana saja, tapi kalau Anda ingin suasana lari yang mendukung, maka sangat disarankan untuk memilih tempat yang memang cocok untuk jogging.

Rekomendasi Tempat Jogging Di Daerah Bandung!

Nah buat Anda yang tinggal di Kota bandung, Keluyuran punya rekomendasinya. Walaupun Bandung kotanya kuliner, jangan sampai Anda jajan terus sampai tidak olahraga, ya! Sekali-kali isi hari Anda dengan kegiatan yang bermanfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah daftar tempat jogging di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

1. GOR Pajajaran

Jika kamu pecinta olahraga lari dan ingin merasakan lari seperti atlet profesional, kamu bisa mencoba track jogging di GOR Pajajaran. Gelanggang olahraga ini sudah berdiri sejak tahun 1974 dan juga sering diadakan perlombaan atlet tingkat daerah hingga provinsi di Bandung.

Terlihat seperti GOR yang hanya diperuntukan bagi atlet, ya? Tenang! GOR Pajajaran terbuka untuk siapapun yang ini berolahraga disini.

GOR ini buka setiap hari sampai jam 5 sore, jika kamu memiliki waktu luang mungkin bisa melakukan jogging disini untuk membuat tubuhmu berkeringat.

2.Taman Balai Kota

Sudah tahu belum kalau salah satu tempat jogging di Bandung ada di Balai Kota? Ya, tak hanya menjadi kantor pemerintahan, Balai Kota Bandung juga memiliki taman yang luas dan dilengkapi fasilitas lintasan jogging yang cukup nyaman.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Peralatan Adventure Di Bandung

Taman Balai Kota terdiri dari taman tematik, yakni Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Selain lintasan jogging track, taman ini kerap menjadi tujuan wisata karena terdapat spot-spot menarik untuk berkumpul dan berfoto ria. Mulai dari kolam air, tempat bermain anak, taman labirin, gembok cinta, hingga ‘terminal’ untuk bus BANDROS.

3. Lapangan Gasibu

Sebelum digunakan sebagai lapangan olahraga, mulanya tempatnya adalah pusat perbelanjaan ‘dadakan’. Namun beberapa tahun lalu, tempat ini ‘disulap’ menjadi lapangan olahraga yang nyaman, bersih, dan aman.

Trek lari di Lapangan Gasibu menggunakan rumput sintetis sehingga aman untuk berlari kencang atau santai. Selain itu, di tengah treknya pun ditanami beberapa tanaman hijau. Walau tak terlalu rimbun setidaknya keberadaan tanaman tersebut bisa jadi daya tarik lapangan olahraga ini.

4. Lapangan Tegalega

Lapangan dengan monumen Bandung Lautan Api ini menjadi salah satu rekomendasi tempat jogging di Bandung. Salah satu ruang publik warga Bandung ini menyediakan fasilitas jogging track dan juga lapangan untuk kegiatan olahraga lain.

Dengan suasana sejuk dikelilingi oleh pepohonan lokasi ini sangat nyaman digunakan untuk berolahraga ataupun sekedar bersantai santai.