Kam. Sep 29th, 2022
Wisata Terbaik di Bandung

Rekomendasi Wisata Terbaik di Bandung, Wajib Datang! – Pastinya penat, setiap hari berhadapan dengan kepadatan kota Jakarta dan segala rutinitas kerja yang ada. Oleh sebab itu, banyak para mayarakat Indonesia, terutama Jakarta yang menggunakkan waktu pekannya untuk beristirahat sejenak menenangkan hati dan pikiran.

Tidak perlu jauh, wisata ke Bandung juga sudah cukup menyegarkan hati kalian kok! Nah, sobat Pedoman Bandung  yang lagi butuh refreshing bisa datang ke beberapa spot tempat wisata Bandung terbaik yang pastinya bikin sejuk mata dan hangat di hati.

Menikmati sejuknya udara Kota Bandung juga bisa menjadi opsi liburan kamu ketika weekend lho. Nggak perlu takut kehabisan ide, karena ada banyak rekomendasi wisata alam di Bandung yang lagi hits. Apa saja? Yuk langsung ke destinasi wisata Bandung yang pertama!

Daftar Wisata Terbaik di Bandung

1. Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi

Bicara soal wisata kekinian kota Bandung, Forest Walk bisa jadi salah satu wisata yang cocok nih, sobat Pedoman Bandung! Memiliki konsep hutan tengah kota, Forest Walk ini bisa jadi tempat seru buat kamu yang ingin refreshing dan menenangkan pikiran.

Selain bisa berjalan-jalan mengitari hutan di tengah kota, sobat Pesona Bandung juga bisa berburu foto di beberapa spot yang instagramable dan kekinian banget. Tersedia juga bangku dan area duduk untuk kamu yang ingin bersantai sambil piknik lucu bareng teman dan keluarga.

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp5.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 (Cek di Google Maps)

 

2. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Berada di dataran tinggi, Bandung merupakan tempat yang cocok untuk kebun teh. Kalau sobat Pedoman Bandung ingin melihat kebun teh yang menyegarkan pikiran, kamu bisa berkunjung ke Kebun Teh Sukawana.

Selain melihat hijaunya kebun teh, kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan berlatar Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu, bersepeda, camping, dan mengunjungi pabrik pengolahan teh. Seru banget, ya!

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp10.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: 6HFM+6HJ, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551 (Cek di Google Maps)

 

3. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali. Penginapan sekaligus destinasi wisata alam yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa merasakan camping mewah atau glamping dan menghabiskan malam dengan pemandangan kebun teh dan danau yang cantik.

Salah satu daya tarik lain di area wisata ini adalah Restoran Pinisi. Restoran yang memang didesain mirip kapal ini selain cocok untuk berfoto ria, juga menyajikan aneka macam makanan lezat yang memanjakan lidah. Wah, saatnya eksplor rasa juga ya, sobat Pedoman Bandung!

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp10.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Cek di Google Maps)

 

4.   Situ Patenggang

Situ Patenggang

Kalau sobat Pedoman Bandung ke Glamping Lakeside Rancabali, sempatkan untuk mampir ke Situ Patenggang yang jaraknya hanya 1,5 km dari sana. Kamu bisa menyusuri danau ini dengan menaiki kapal.

Tidak hanya dipuaskan dengan pemandangan dan segala aktivitas di danau, tapi kamu juga bisa membeli souvenir dan buah-buahan segar di toko-toko yang ada di sana. Pokoknya, sehabis dari sana, rasa penat dijamin cepat sirna deh.

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp10.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Cek di Google Maps)

 

5. Hutan Pinus Grafika Cikole

Hutan Pinus Grafika Cikole

Tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu dan Orchid Forest, terdapat satu destinasi wisata keluarga yang berada di hutan pinus, yaitu Grafika Cikole.

Ada berbagai kegiatan outbound, seperti flying fox dan paintball yang cocok untuk liburan rame-rame bareng keluarga, menginap di urban camp, camping massal, camping keluarga, dan pondok wisata alam. Wah pokoknya setelah seru-seruan, kamu juga bisa mampir ke restorannya juga.

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp10.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: resort & adventure, Hutan pinus cikole, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Cek di Google Maps)

 

6. Bandung Floating Market

Bandung Floating Market

Bandung Floating Market adalah objek wisata populer bertema pasar terapung yang unik dan sulit kamu temukan di Ibukota. Cocok banget buat sobat Pedoman Bandung yang suka menikmati keindahan alam sambil jajan dan ngemil santai.

Menikmati keindahan Kota Bandung, mencicipi aneka makanan dan jajanan khasnya, akan jadi aktivitas seru selama di sana. Apalagi, dengan sensasi berbelanja layaknya di Pasar Apung Kalimantan dan Thailand, wah makin asyik aja deh!

Ada juga Taman Miniatur Kereta Api dan Kota Mini yang dipenuhi miniatur bangunan warna-warni yang siap menghiasi Instagram kamu. Buat sobat Pedoman Bandung yang berencana liburan bareng si kecil Jangan lupa mampir ya!

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp26.500/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-19.00 WIB
  • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Cek di Google Maps)

7. Ranca Upas

Ranca Upas

Terletak di dataran tinggi Ciwidey, Ranca Upas bisa jadi pilihan yang tepat nih untuk sobat Pedoman Bandung yang butuh refreshing. Selain udara pegunungan yang sejuk, kamu juga bisa mencoba kegiatan lain seperti berkemah, berendam di kolam air hangat, dan mencoba aneka permainan outbound yang menguji keberanian.

Hal yang menarik dari Ranca Upas adalah penangkaran rusanya yang sangat ikonik. Nggak cuma bisa bermain dan memberi makan sekumpulan rusa lucu, kamu juga bisa berfoto bersama rusa yang lagi kekinian banget nih di media sosial!

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp27.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Cek di Google Maps)

8. Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey, salah satu destinasi wisata yang ramai dan unik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bandung. Di sini, kamu bisa melihat Danau Belerang, kawah dengan kumpulan asap aktif belerang yang menyerupai danau. Kamu juga bisa ke Tebing Sunan Ambu, Dermaga Ponton, dan Skywalk Cantingi. Oiya, ingat juga untuk membawa masker dan tidak terlalu lama menghirup belerang ya, sobat Pedoman Bandung!

  • Harga: Pedoman Bandung masuk mulai dari Rp30.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Cek di Google Maps)

 

Buruan kunjungi beberapa daftar wisata terbaik diatas ini saat berada di Bandung! Ingin tahu hal lain seputar Bandung? Yuk baca artikel kami lainnya di website kami ya, kami akan memberian informasi terbaru dan terupdate pastinya!