Kam. Sep 29th, 2022

Wot Batu Bandung menjadi destinasi wisata seni dan budaya yang rekomended untuk anda nikmati ketika berlibur di kota wisata Bandung. Karya seni memiliki nilai keindahan tersendiri yang mana patut untuk diapresiasi salah satunya yang ada di Wot Batu Bandung. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan untuk sebuah karya seni dari batu milik seniman senior yang bernama Sunaryo.

Karya seni ini sudah dapat Anda nikmati dengan bentuk galeri memanjang, yang merupakan hasil karya dari batu khas Sunaryo. Lebih hebatnya lagi, karya-karya di tempat ini sudah mendapatkan anugerah sebagai kota dengan predikat kreatif oleh UNESCO.Selain menikmati berbagai karya seni batu, Anda juga dapat menikmati kesegaran suasana alam dan penuh relaksasi untuk menciptakan sebuah ketenangan.Nama Wot Batu diambil dari bahasa Jawa yang artinya jembatan. Ini merujuk kepada jembatan di sini yang merupakan gambaran dari keselarasan antara otak kanan dan otak kiri manusia supaya bisa berjalan seimbang. Simak info lebih lengkap di bawah!

Fokus utama di Wot Batu adalah karya seni Sunaryo yang merupakan monumen batu, konfigurasi energi spiritual dari perjalanannya, sehingga menjadi ciri khas-nya dalam berkarya. Tercatat, ada sekitar 11 instalasi bebatuan yang diletakkan secara harmoni dan berkesan menyatu dengan alam. Karya seni instalasi Wot Batu akan mengajak setiap penikmatnya memaknai kehidupan di dunia yang fana serta kehidupan yang akan datang. Pengunjung juga akan diajak memahami filosofi kelahiran, interaksi sosial dengan sesama mahluk hidup, serta perkembangan zaman yang manusia alami selama hidupnya.

Harga tiket

Harga tiket masuk Wot Batu ini beragam. Untuk reguler harganya adalah Rp 50 ribu. Sementara untuk pelajar, mahasiswa, akademisi, dan seniman dibanderol Rp 30 ribu. Kemudian untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun dan di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Lokasi

Wot Batu berada di Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198. Adapun rute untuk menuju ke Wot Batu sendiri bisa dikatakan cukup mudah.

Jika Anda datang ke museum ini menggunakan transportasi umum, maka tenang saja ada banyak rute angkutan umum yang akan melalui museum batu ini.

Anda bisa menggunakan angkotan umum dengan menggunakan rute menuju Ciroyom dan Ciburial. Dari rute tersebut, Anda bisa meminta kepada sopir atau kernet untuk turun di Wot Batu.