Kam. Sep 29th, 2022

 

Ketika kita berwisata ke suatu tempat tentu saja tidak lengkap jika kita tidak mencicipi wisata kuliner dari tempat tersebut, tentu akan lebih lengkap jika kita berkunjung ke suatu tempat dengan mencicipi suatu makanan khas dari tempat tersebut, terlebih lagi jika kalian memang gemar makan dan berkuliner. Di Bandung juga terdapat tempat – tempat kuliner yang akan mengguncang lidah kalian semua, penasara? Langsung simak aja rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Bikin Ngiler !!

baca juga artikel wisata air bandung seperti yang banyak orang kunjungi dan wajib kalian kunjungi.

1. Nasi Kalong

Wisata kuliner Bandung yang pertama adalah nasi kalong. Ini bukan nasi dengan lauk kalong, binatang yang mirip kelelawar. Nasi Kalong adalah kuliner Bandung yang bisa kamu nikmati saat kelaparan di larut malam.Berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Nasi Kalong mulai buka warungnya sejak pukul 19.00 malam hingga dini hari. Biarpun buka malam hari, tapi pemandangan antrean pengunjung bakal terlihat setiap hari.Menu utamanya adalah nasi kalong berwarna hitam dengan buncis mentah. Keunikan ini didapatkan dengan meramu antara nasi merah dan keluak yang juga dipakai buat bikin menu rawon.

2. Batagor Hanjuang

Wisata kuliner Bandung terkenal dan menjadi favorit banyak orang adalah Batagor. Camilan yang kini bisa kamu temukan di berbagai kota di penjuru Nusantara ini memang berasal dari kota Bandung, dibawa oleh para perantau yang kemudian membuka warung-warung batagor.

3. Bakmi di Rumah Makan Linggarjati

Alternatif lain untuk menikmati wisata kuliner Bandung di pusat kota adalah Bakmi Linggarjati. Bakmi Linggarjati tidak hanya menyajikan menu khas mi, tapi juga keunikan di setiap santapannya. Berdiri sejak 1950, rumah makan ini berada di Jalan Balong Gede No 1.

4. Cuanki Serayu

Rekomendasi yang pas untuk kudapan adalah Cuanki Serayu yang sudah memeriahkan wisata kuliner Bandung sejak era 90-an. Yang menarik dari Cuanki Serayu ini adalah antreannya yang panjang dan ramai bikin penasaran. Pembeli selalu berjubel demi mendapatkan kenikmatan semangkok cuanki.Cuanki adalah jajanan yang lumayan mirip dengan bakso, lengkap dengan mi, tahu, dan taburan bawang gorengnya. Konon, masyarakat Tionghoa yang memperkenalkan jajanan ini kepada masyarakat Jawa Barat hingga akhirnya populer di masa kini. Aneka menu di Cuanki Serayu Bandung ini dapat kamu coba dari jam 11. Untuk harga cuanki juga terjangkau, hanya Rp17.000. Kamu juga bisa memesan setengah porsi, yang tetap mengenyangkan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

5. Roti Bakar Madtari

Wisata kuliner Bandung selanjutnya yang harus kamu cicipi adalah roti bakar Madtari. Roti Bakar Madtari berada di Jalan Rangga Gading No 12 Bandung. Menu yang ditawarkan seperti roti bakar, aneka olahan pisang, dan Indomie. Semua dilengkapi dengan keju yang melimpah.Madtari juga menyediakan minuman hangat yang pas buat menghangatkan udara Bandung yang dingin di malam hari. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung apalagi para pengunjung muda.