Rab. Okt 5th, 2022

Orchid Forest Cikole Lembang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar. Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di sini.

Orchid Forest Cikole Bandung

Di sisi lain, Orchid Forest terkenal dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.Ekowisata yang baru setahun lebih dibuka ini bagai paket lengkap. Pemandangan alam asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang aesthethic, berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam.

Orchid Forest Cikole Bandung memfokuskan diri untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek. Menggunakan metode lokal maupun internasional. Spesies Anggreknya tidak hanya berasal dari Indonesia yang memang merupakan negara kedua terbanyak memiliki varian anggrek. Tanaman anggrek di Orchid Forest juga berasal dari negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika serikat.Di taman wisata seluas 12 hektar itu, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas. Selain melihat sekitar 157 jenis bunga anggrek, pengunjung juga akan disambut udara sejuk dan asrinya pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata. Selain itu, ada pula sejumlah aktivitas permainan, seperti menjajal Wooden Bridge alias jembatan gantung kayu, menjajal aktivitas outbound, bermain golf, berkemah, dan lainnya.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Plastik Di Daerah Bandung!

Tiket Masuk

Orchid Forest Cikole Mengutip Instagram resminya, tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara. Adapun tiket masuk wajib bagi usia 3 tahun ke atas. Tiket belum termasuk tiket asuransi LHI Perhutani dan parkir kendaraan.

Di Orchid Forest Cikole ini Trippers bisa menikmati sejuknya suasana hutan pinus yang asri serta indahnya taman bunga Anggrek, ada sekitar 157 jenis anggrek dari seluruh penjuru dunia yang ditanam di tempat wisata ini.

Selain itu terdapat spot jembatan gantung yang sangat fotogenic di tengah hamparan hutan pinus. Tunggulah sampai sore hari saat cahaya matahari mulai redup dan lampu-lampu di jembatan ini mulai dinyalakan, saksikan pemandangan sinar lampu yang berpendar ditengah kabut membuat jembatan ini sangat mempesona.

Jam Operasional

Dan Harga Tiket Masuk Ke Wisata Orchid Forest Cikole Orchid Forest Cikole Lembang beroperasi sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 18.00 sore setiap harinya. Untuk kamu yang ingin bermalam di tempat ini, tempat wisata Orchid Forest ini juga membuka tempat camping yang beroperasi 24 jam. Jam operasional tersebut tentu dapat berubah kapan saja. Di tengah pandemi seperti ini, jam operasional dari tempat wisata tersebut mengikuti kebijakan dari pemerintah dan harus sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku.