Kam. Sep 29th, 2022
Di bawah air terjun terdapat kolam yang airnya berasal dari Curug Cinulang. Airnya begitu jernih dan segar. Dasar dari kolam tersebut berupa batuan

Di bawah air terjun terdapat kolam yang airnya berasal dari Curug Cinulang. Airnya begitu jernih dan segar. Dasar dari kolam tersebut berupa batuan alam dengan bentuk beraneka ragam. Dan tentunya, batuan ini basah serta licin karena air yang mengguyurnya.Pengunjung diperbolehkan bermain di kolam ini. Tidak hanya bermain, pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang di kolam ini. Atau hanya sekedar berfoto di batuan kolam dengan latar belakang air terjun.

Air terjun yang jatuh ini mengalir melalui celah batuan menuju ke sungai di bawahnya. Beberapa pengunjung menikmati bermain di tepian sungai sambil menceburkan kakinya ke sungai. Di dalam sungai, masih terdapat beberapa batuan dengan bermacam ukuran. Bahkan, ada juga batu yang berukuran besar.

Baca Juga : Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Meski berbagai tempat wisata sudah banyak berdiri dengan bermacam ciri khas, wisata alam air terjun Curug Cinulang yang berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung itu masih menjadi pilihan warga untuk melampiaskan hari libur.

Wisata alam di Jawa Barat memang menyajikan keindahan dan pesona destinasi-destinasi wisatanya. Salah satunya Curug Cinulang yang ada di Sumedang Jawa Barat.Suasana hati yang jebuh dan bosan tidak akan anda rasakan ketika mengunjungi Air Terjun Cinulang. Kunjungi Curug Cinulang Cicalengka Jawa Barat bersama orang tercinta ketika menghabiskan waktu libur di Sumedang.

Berikut informasi wisata Curug Cinulang yang bisa anda jadikan referensi kunjungan liburan agar semakin mudah dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Karena dikelola secara tradisional, tarifnya masih sangat terjangkau. Seharga Rp.20.000 Selain itu juga, pengunjung nantinya akan mendapatkan karcis sebagai tanda masuk objek wisata.

Lokasi Curug Cinulang Bandung

Curug Cinulang katanya sih termasuk ke dalam wilayah Sumedang, tepatnya di desa Sindulang, kecamatan Cimanggung Sumedang. Tapi, jauh lebih dekat dan mudah untuk dicapai dari Bandung. Nama asli air terjun ini katanya juga adalah curug Sindulang. Tapi lebih dikenal dengan nama curug cinulang, mungkin karena lebih mudah disebutkan ya?

Rute menuju ke Curug Cinulang satu jalur dengan rute ke hutan wisata Kareumbi Masigit. Jadi kalau mau, rekan-rekan bisa sekalian berkunjung ke dua tempat ini.