Rab. Okt 5th, 2022

Bandung dikenal sebagai Paris Van Java karena trend modenya yang selalu menjadi sorotan dan kiblat para pencinta fashion. Namun, selain fashionnya Bandung juga menyimpan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.Seperti misalnya kawasan Lembang, yang selalu dipenuhi para pelancong disetiap akhir pekan. Jalanan menuju kawasan Lembang selalu padat, begitu pun dengan penginapan dan objek wisata yang ada di kawasan tersebut.

Selain kawasan Lembang, ada juga objek wisata yang sayang untuk kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke Bandung. Yakni Curug Sawer yang terletak di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.Curug Sawer Bandung Barat ini memiliki luas sekitar 8 hektar dan dikelilingi oleh hutan pinus yang berjajar rapih, sehingga menimbulkan kesan sejuk dan indah. Saat ini Curug Sawer Bandung Barat dikelola oleh Perhutani Cililin sejak tahun 1970-an.

Curug Sawer menjadi obyek wisata air terjun indah yang rekomended untuk menghabiskan hari libur di akhir pekan. Banyak tempat wisata menarik yang akan memanjakan jiwa dan pikiran yang jenuh dan penat. Air yang segar dengan pemandangan alam indah dari Curug Sawer menyajikan spot rekomended.

Baca Juga : Cerita Sangkuriang dan Asal-Usul Gunung Tangkuban Perahu

Jawa Barat menjadi salah satu kota tujuan wisata, tidak heran karena banyak tempat liburan seru dan menarik. Air terjun Curug Sawer memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter dengan sajian yang menenangkan.

Nikmati kesegaran alam dari Curug Sawer ketika hari libur tiba dan dapatkan sensasi liburan yang lebih menyenangkan. Jika anda berencana mengunjungi obyek wisata alam Curug Sawer Jawa Barat. Simak beberapa informasi yang Sikidang berikan ini untuk referensi sebelum berlibur di obyek wisata Air Terjun Curug Sawer.

Harga Tiket Masuk Curug Sawer

Untuk masuk ke objek wisata ini cukup murah. Pengunjung akan melihat pemandangan asri dan indah Curug Sawer. Ditambah lagi adrenalin akan terpacu ketika melintasi Situ Gunung Suspension Bridge.

Fasilitas di Curug Sawer

Sama dengan fasilitas air terjun pada umumnya, disini tersedia beberapa warung makan yang menjual makanan khas sunda, gorengan hangat, dan minuman khas sunda akan anda temui di sekitar lokasi. Terdapat toilet umum dan kamar ganti bagi pengunjung, mushola juga ada pastinya. Area parkirnya luas, serta terdapat pusat informasi apabila anda butuh untuk menanyakan sesuatu hal.

Selain itu, tersedia area untuk perkemahan yang cukup besar dengan luas sekitar 5 hektar dengan beberapa blok. Masing-masing blok telah disediakan kamar mandi dengan disediakannya air bersih. Apabila anda tidak mempunyai peralatan kamping ataupun tidak membawa peralatan kamping, pihak pengelola sudah menyediakan tenda dan alat kamping yang lainnya.