Kam. Sep 29th, 2022

Bandung memang tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Walau sudah berkali-kali ke sana, tetapi kami merasa selalu ada sesuatu yang baru yang bisa dinikmati di sini. Salah satunya adalah tempat baru untuk menikmati sejuknya udara pegunungan Bandung, yakni D’Dieuland.Berasa dari kata “di dieu” yang dalam Bahasa Sunda berarti “di sini”. Ya, di sinilah Anda bisa menikmati pesona alam kota Bandung yang dikelilingi pegunungan. Di sinilah Anda bisa rehat sejenak dari rutinitas harian yang menjemukan. Di wahana yang tergolong baru inilah Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

D’Dieuland

Dari pusat Kota Bandung, D’Dieuland hanya berjarak sejauh 7 kilometer. Pengunjung yang bosan dengan suasana kota, dapat mulai menikmati wisata dengan alam pegunungan. Udaranya lebih sejuk dan tentunya lebih tenang.

Baca Juga : Rekomendasi Baso Enak Di Kota Bandung!

Dari D’Dieuland, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari atas. Di siang hari, pemandangan yang terlihat adalah hijau pepohonan, dan bukit – bukit pegunungan. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu perkotaan seperti bintang di langit.
Menghabiskan waktu di D’Dieuland sangat tepat. Dari pagi hingga malam hari, pengunjung dapat puas menjelajah kawasan wisata ini. Apalagi, tersedia banyak permainan dan restoran yang unik.

Lokasi D’Dieuland

Lokasi D’Dieuland terletak di Kawasan Wisata Punclut, di dekat Wonder Of World Sarae Hills Lembang Bandung.Alamat D’Dieuland berada di Jl. Pagermaneuh, RT. 05, RW. 07, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Daya Tarik D’Dieuland

D’Dieuland mungkin bagi orang luar Jawa Barat akan cukup kesulitan dalam pengucapannya. Karena D’Dieuland berasal dari bahasa sunda “didieu” yang berarti “di sini”.

Perpaduan nama, dan bahasa ( Sunda, dan Inggris) menjadikan D’Dieuland sangat unik, simple, mudah diingat. Dan inilah beberapa daya tarik dari objek wisata tersebut:

1. Spot Selfie Yang Instagramable

Daya tarik yang pertama dari D’Dieuland adalah ragam spot selfie yang kekinian, dengan latar alam khas Lembang yang indah. Spot selfienya cocok buat anda yang hobi eksis di media sosial.

Terdapat salah-satu spot yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, namanya Giant Swing. Yaitu ayunan yang diapit oleh tiang beton yang sangat tinggi.Para pengunjung bisa mencoba wahana tersebut, sekaligus menguji adrenalin saat berayun di ketinggian. Ada juga spot jembatan gantung yang menyajikan nuansa romantis.

2. Playground

D’Dieuland bukan hanya cocok bagi kaum milenial saja. D’Dieuland Lembang Bandung cocok juga dijadikan tujuan wisata keluarga, khususnya anak-anak.

Di objek wisata D’Dieuland terdapat 2 playground yang akan membuat betah anak-anak anda. Di dalamnya terdapat beragam wahana, seperti wahana mandi bola, rumah-rumahan, dan lain-lain.

3. Wisata Kuliner

D’Dieuland juga menyajikan tema wisata kuliner, dari mulai makanan ala eropa, hingga kuliner khas sunda. Soal rasa jangan diragukan lagi, yang pasti sangat nikmat di lidah.

Harga makanan di D’Dieuland bervariatif, menu makanan khas Sunda D’Dieuland mulai dari harga Rp. 25.000. Selain itu, tempat makannya juga sangat nyaman, viewnya instagramable, serta udaranya sangat sejuk.