Rab. Okt 5th, 2022

Memiliki konsep ala cowboy, kawasan wisata ini bertema “Food, Leisure, and Knowledge”. Hingga saat ini memiliki lebih dari 20 ekor kuda yang beberapa di antaranya merupakan kuda yang dimiliki oleh warga sekitar.Didukung dengan suasana tempat yang masih sejuk dan segar, pengunjung juga diberi kesempatan menggunakan atribut cowboy lengkap dan mengelilingi area De Ranch Lembang menggunakan kuda.

Area yang akan dilewati menggunakan kuda meliputi peternakan sapi, peternakan kuda, perkebunan, padang rumput, dan lain sebagainya. De Ranch Bandung juga menyediakan berbagai wahana dan fasilitas menarik yang dapat dicoba oleh para wisatawan. Tak hanya bagi orang dewasa, wahana di sini juga dapat dinikmati oleh anak-anak.

Banyak hal yang bisa dilakukan di peternakan ini. Kegiatan yang utamanya berkaitan dengan aktivitas luar ruangan (outbond). Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dilakukan di kampung koboi ini.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke De Ranch Lembang BandungInstagram.com/deranchlembang
Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 17, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

  • Senin sampai Jumat buka pukul 09.00-17.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-18.00 WIB
  • Harga tiket: Rp15 ribu

Sejarah Pembuatan

Pada awalnya area ini adalah area peternakan kuda tunggang dan sapi perah. Namun pemilik peternakan yaitu Bapak Perry Tristanto melihat potensi lain yang dimiliki peternakan tersebut.

Peternakan tersebut terletak di area yang berkontur atau berbukit-bukit. Karena keadaan tersebut, pemilik memiliki ide untuk mengembangkan objek wisata.

Tidak hanya lokasinya yang berkontur, suasana yang dimiliki tempat ini juga mirip dengan area peternakan di Eropa. Itulah mengapa pemilik menamakan taman peternakan ini sebagai De’Ranch.

Baca Juga : Sejarah Ujungberung Sebagai Cikal Bakal Sejarah Bandung

De Ranch Bandung menyediakan beragam wahana yang disediakan bagi semua kalangan seperti anak-anak maupun dewasa. Wahana untuk orang dewasa seperti kuda tunggang, the gold hunter, fun boat, kolam pancing, flying fox, balon air, sepeda track, panahan, kuda ayun, dan lain sebagainya.

Adapun wahana bagi anak-anak yaitu kuda poni, sepeda balita, loncat anak, mancing balita, pony kidz, kidtrik, peti luncur, dan lain-lain. Semua ini bisa dinikmati dengan tarif yang telah ditentukan oleh pihak tempat wisata.