Kam. Sep 29th, 2022
Curug Maribaya

Curug Maribaya masih berlokasi di Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang. Curug Maribaya merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan indah. Hutan alam yang masih asri dan cuaca yang dingin menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata curug Maribaya.Tidak hanya wisata air terjun sebagai objek utama. Pengunjung tentu saja dapat menikmati wisata lainnya seperti pemandian air panas dan permainan anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling di area Taman Hutan Raya sambil menikmati pemandangan.

Hawa sejuk yang cenderung dingin di Curug ini juga dapat menenangkan pikiran yang sedang kacau. Curug ini sebenarnya adalah gabungan dari 3 Curug berukuran sedang yaitu,Curug Cigulung,Curug Cikawari,Curug Cikolelang.

Sumber air dari Air Terjun Maribaya berasal dari dua aliran sungan besar di Kabupaten Bandung Barat. Kedua sungai itu sering disebut oleh warga sekitar dengan nama Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari.

Tidak hanya dapat melihat ketingggiannya saja, pengunjung juga dapat menikmati kesegaran dari Air Terjun Maribaya. Kamu bisa menikmati kesegaran airnya dengan cara berenang di kolam penampungan air Curug.

Kolam penampungan air dari Curug indah ini cukup dalam, jika tidak bisa berenang disarankan tidak berenang di kolam ini. Kamu bisa berenang di area kolam curug, pada saat musim kemarau. Pasalnya, jika berenang pada musim hujan, air kolam dari Curug ini sangat keruh akibat banyaknya lumpur.

Lokasi Curug Maribaya

Curug yang satu ini memiliki lokasi di Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang.Curug yang menawarkan pemandangan dan suasana asri ini menawarkan pengalaman baru yang bisa Moms dan Dads coba bersama dengan keluarga.Hutan alam di curug ini masih terbilang asri dan menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata di Lembang, lho!

Baca Juga : Sejarah Ujungberung Sebagai Cikal Bakal Sejarah Bandung

Seperti namanya, lokasi wisata yang satu ini memiliki air terjun sebagai objek utamanya. Namun, ada beberapa lokasi wisata lain seperti pemandian air panas dan juga permainan anak-anak yang cocok untuk Si Kecil.Kalian juga bisa jalan menapaki area Taman Hutan Raya sembari menghirup udara yang sejuk serta menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Harga Tiket Maribaya

  • Tiket Masuk Weekday: Rp35.000
  • Tiket Masuk Weekend: Rp45.000
  • Tiket VIP Pool Per Orang: Rp90.000
  • Tiket Kamar Rendam Per Orang: Rp90.000
  • Tiket Deluxe Pool Per Orang: Rp35.000
  • Bungee Trampoline: Rp35.000

Tiket masuk sendiri mulai berlaku untuk anak berusia 5 tahun. Untuk sementara, curug ini hanya beroperasi setiap Sabtu dan Minggu saja, Kalian!