Rab. Okt 5th, 2022

Tempat wisata tidak hanya menarik dikunjungi karena keindahannya, tetapi juga cerita di baliknya. Beragam tempat wisata punya cerita horor tersendiri yang kerap terdengar di kalangan warga sekitar.

Inilah Deretan Wisata Horror Di Bandung, Berani Coba?

Salah satunya Bandung yang punya sejuta destinasi wisata dengan cerita mistis atau dianggap horor. Di antaranya Deretan tempat wisata horror di Bandung berikut ini.

1. Rumah Pengabdi Setan

Rumah tua lokasi syuting film Pengabdi Setan di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Belakangan rumah ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan lokasi syuting film garapan Joko Anwar.

Rumah Pengabdi Setan sebenarnya merupakan lokasi syuting film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Di dalam film yang dirilis pada tahun 2017 ini, para karakter utama yang merupakan sebuah keluarga tinggal di rumah tua.rumah yang sudah ada sejak tahun 1800-an itu berlokasi di lahan milik PTPN VIII, yakni di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Terbaik di Bandung, Wajib Datang!

Pada zaman dahulu, rumah ini difungsikan sebagai rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang saat ini dikenal sebagai PTPN VIII. Wisatawan bisa mendatangi rumah yang tidak lagi dihuni ini. Jam bukanya 24 jam dan harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000. “Begitu tiba, langsung terasa banget aura mistisnya. Semakin horor ketika kita masuk ke dalam rumahnya. Apalagi pas di kamar Ibu (salah satu karakter utama di film). Itu seram banget. Tapi seru sih, berwisata sekaligus uji nyali,” ujar seorang pengunjung

2. Tanjakan Emen

tanjakan ini terkenal angker karena banyak menelan korban. menurut cerita, ada seorang pria bernama emen yang menjadi korban tabrak lari. mayat Emen kemudian disembunyikan oleh pelaku di sekitar pepohonan. sejak saat itu, siapapun yang melakukan tabrak lari di sana akan dibalas oleh Emen.

3.Jalan Babakan Siliwangi

Dikutip dari detiknews, di Jalan Babakan Siliwangi Kota Bandung menyimpan mistis yang menyeramkan. Di jalan ini disebut-sebut terdapat hantu boneka. Menurut cerita yang beredar, hantu boneka di Jalan Babakan Siliwangi merupakan jelmaan boneka milik seorang bocah.

Bocah tersebut tewas akibat tabrak lari saat masih berusia dua tahun. Kejadian nahas itu terjadi sekitar tahun 1981. Hantu boneka bentuk panda diceritakan milik bocah tersebut. Disebut-sebut hantu boneka panda ini pernah melayang-layang di pohon di Jalan Babakan Siliwangi.

Nah itulah sekian dari kami tentang tempat rekomendasi wisata horror di Bandung. Gimana tertarik untuk mencobanya?