Kam. Sep 29th, 2022

Kampung Kreatif Dago Pojok kini jadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat. Meski berada di gang kecil, Jalan Dago Pojok, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, kampung ini sama sekali tak terlihat kumuh. Kreatifas ditunjukkan warganya, membuat kampung ini mampu menghadirkan wisata edukasi dan kesenian.

Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung

Jika berkunjung ke kampung ini, pemandangan pertama yang akan dilihat adalah jajaran lukisan yang digantung pada setiap dindingnya.

“Setiap karya yang ditampilkan di Kampung Kreatif merupakan hasil kreatifitas para warga sekitar mulai dari anak-anak sampai usia lanjut. Para pengunjung juga bisa ikut serta jika ingin membuat sebuah karyanya sendiri,” demikian keterangan seperti dikutip dari laman resmi Disbudpar Kota Bandung, Jumat

Setiap minggunya, Kampung Kreatif Dago Pojok memiliki kegiatan rutin yang bisa diikuti, seperti latihan wayang golek, kaulinan barudak, jaipongan, celempungan dan pencak silat. Jadi, selain bisa melihat aneka mural, pengunjung bisa juga belajar melukis di sini.

Daya Tarik Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok

Guys, bicara seputar daya tarik Desa Wisata atau Kampung Wisata, biasanya akan sangat identik dengan keberagaman budaya setempat bukan ?Contoh terbarunya adalah anda bisa saksikan langsung di salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Baru, yaitu Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya.

Baca Juga : Rekomendasi Lapangan Golf Di Daerah Bandung!

Namun jika anda mengunjungi objek wisata edukasi dan seni di Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung ini, maka ada banyak hal baru dan berbeda dengan yang lainnya

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Dago Pojok

Destinasi wisata Kampung Dago Pojok termasuk ke dalam kategori Free destination. Sehingga semua biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung hanyalah biaya akomodasi makanan hingga souvenir.

Sedangkan untuk waktu operasional dari kampung wisata tersebut selama 24 jam. Tetapi lebih baik mengunjungi tempat wisata tersebut pada siang hari. Karena pada siang hari hasil dari foto akan lebih jelas daripada hasil foto pada malam hari. Pengunjung pun juga mempunyai waktu yang lama untuk menelusuri kampung wisata serta mengikuti aktivitas lainnya.

Selain itu sebagian besar aktivitas kampung wisata diadakan pada siang hari. Tepatnya pada pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB.