Kam. Sep 29th, 2022

Forest walk Babakan Siliwangi adalah fasilitas publik berupa hutan kota. Hutan ini merupakan hutan kota yang masih aktif di kota Bandung hingga kini. Letaknya strategis berada di kawasan taman sari dekat dengan kampus ITB dan kebun binatang.

Forest Walk Bandung

Kawasan ini bernuansa sejuk karena didominasi oleh pepohonan yang rindang. Jembatan kayu dan besi yang saling terhubung mengelilingi kawasan ini menjadi jalan untuk menyusuri hutan. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan kayu sambil menikmati segarnya udara di kawasan hutan kota ini.

Sebuah taman kota ini tergolong objek wisata forest walk yang baru di Bandung yakni diresmikan sekitar tanggal 17 januari 2018 silam. Sebuah taman kota Bandung yang siap memenuhi kebutuhan hidup sehat bagi warga Bandung. Diharapkan agar masyarakat Bandung tak perlu repot-repot lagi, menikmati suasana segar kawasan hutan kota. Maka, masyarakat tinggal melewati jembatan gantung telah tersedia di sini.eberadaan Babakan Siliwangi atau warga setempat juga menyebutnya Baksil, semakin membuat lahan Green Area kota Bandung semakin bervariasi, sebab sebelumnya kota dengan sebutan Paris Van Java telah memiliki kawasan ruang terbuka hijau seperti Taman Pustaka Bunga Kandang Puspa, Teras Cikapundung, Taman Lansia dan Skywalk Cihampelas. Tentu saja kehadiran forest walk Babakan menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga menyenangkan. Keindahan alam disajikan, tentu membuat para pengunjung bakal betah berlama-lama di sini.

Kota Bandung hanya sedikit mempunyai tenmpat wisata alam. Salah satunya Taman Kota Babakan Siliwangi.Bagi mereka yang ingin dekat dengan alam, tetapi enggan pergi jauh-jauh dari Kota Bandung, tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga : Rekomendasi Baso Enak Di Kota Bandung!

Taman Kota Babakan Siliwangi ada memiliki forest walk yang membuat kita serasa berada di dalam hutan. Forest walk menyajikan fasilitas bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana hutan kota yang terbentang sepanjang dua kilometer.Wahana ini terdiri dari jalur khusus pejalan kaki yang terbuat dari kayu. Track untuk berjalan kaki ini dibuat mengelilingi Taman Babakan Siliwangi.

Lokasi

Berada tak jauh dari objek wisata Chinatown Bandung, lebih tepatnya berada di Jalan Tamansari nomor 73, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung Jawa Barat dan kode pos 40132. Jarak dari Chinatown ke lokasi wisata sekitar 6 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 22 menit. Berikut peta navigasi mungkin memberikan informasi lokasi wisata secara akurat.

Tiket Masuk

Seputar kabar burung beredar tentang pemungutan liar di lokasi wisata, maka menghindari hal tersebut pengunjung dikenakan tiket parkir kendaraan. Beberapa rekomendasi menyatakan sebaiknya pengunjung menggunakan kendaraan umum saja. Sebab salah satu wisata gratis di Bandung, para wisatawan tak bakal dikenakan tiket masuk wisata, jadi silahkan berlibur di sini, hanya saja jangan sampai merusak alam sekitar. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata, silahkan hubungi nomor telepon (022) 2501394.