Kam. Sep 29th, 2022

Tentu di Indonesia banyak terdapat wisata alam berupa pantai, gunung, pegunungan, laut, lembah, teluk dan lain sebagainya. Salah satu objek wisata di kota yang terkenal dengan dodolnya ini adalah Pantai Ranca Buaya. Pemandangan pantainya yang masih alami dan jauh dari polusi kota yang jahat dapat dijadikan destinasi untuk berlibur bersama keluarga. Di pantai ini banyak batuan karang yang cukup besar dan tebing batuannya yang tinggi serta air terjunnya yang menghadap pantai.

Sebagian orang pasti masih asing mendengar objek wisata satu ini. Hal ini karena pemerintah kota kurang mempromosikan keindahan objek wisata ini ke berbagai media seperti media cetak maupun sosial. Padahal pantai ini beserta air terjunnya yang cantik dapat menjadi potensi wisata cukup besar yang dapat diandalkan untuk menarik wisatawan. Saat ini, di Pantai Ranca Buaya sedang dilakukan pembangunan infrastuktur baru untuk meningkatkan potensi alamnya.

Pantai Rancabuaya menjadi tempat seru dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tercinta. Banyak sekali tempat wisata seru dan menyenangkan di Jawa Barat yang akan memanjakan jiwa serta pikiran yang penuh kepenatan.

Baca Juga : Cerita Sangkuriang dan Asal-Usul Gunung Tangkuban Perahu

Jawa Barat memang rekomended dengan sajian pesona wisatanya, tidak hanya keindahannya saja. Namun juga banyak tempat wisata menarik yang bisa anda nikmati dengan biaya terjangkau. Salah satu kota di Jawa Barat yang menyajikan destinasi liburan menyenangkan yaitu Kabupaten.

Pantai Rancabuaya menjadi terkenal sejak kemunculannya dalam Novel karya Dee. Mulai dari sana, pantai yang hanya dikunjungi warga lokal, kini mulai banyak wisatawan. Tidak hanya warga , tapi juga warga dari luar mengidolakan pantai ini. Tak heran, karena pantai ini menawarkan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai ini memiliki pasir putih yang begitu lembut. Memanjakan kaki ketika menginjakkan di atas pasir. Namun, pasir ini tidak langsung bersentuhan dengan air laut, melainkan ada batuan karang yang membatasi. Karang-karang di permukaan pantai, tempat ikan-ikan kecil bersembunyi.

Sejauh mata memandang, terdapat pepohonan yang tumbuh di kejauhan. Tampak hijau dan rimbun dipandang dari tepian pantai. Ombak yang berdebur begitu tenang dan mendamaikan. Apalagi air lautnya begitu jernih, bahkan tampak berwarna biru, hijau, dan putih.

Harga Tiket Masuk Pantai Rancabuaya

Untuk bisa menimati keindahan dan pesona pantai Rancabuaya yang memukau, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 5000-, per orang saat weekdays (senin – jumat).

Sedangkan tiket untuk hari weekend (sabtu – minggu) dikenakan tarif dua kali lipat dari hari biasa yakni Rp 10.000-, per orang. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya pemeliharaan dan perawatan serta keamanan pantai.

Lokasi dan Alamat Pantai Rancabuaya

Lokasi Pantai Rancabuaya berada di alamat Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Jawa Barat.