Kam. Sep 29th, 2022

Pemandian air panas Ciwalini Bandung, ada yang tertarik? Yuk simak dulu. Bandung, selain dipenuhi dengan kecantikan penduduknya, juga memiliki tempat wisata cantik-cantik dan sejuk yang dihangatkan dengan keramahan penduduk lokalnya.

Ciwidey adalah daerah yang memiliki banyak objek wisata yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, daerah Ciwidey merupakan kota yang dikelilingi oleh banyak pegunungan dan perbukitan dengan panorama alam yang masih asri, membuat suhu di sekitar Ciwidey sejuk dan dingin. Bagi anda yang ingin mengunjungi Ciwidey, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi wisata yang ada di wilayah ini yaitu Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini yang terletak di Bandung Selatan. Objek wisata yang dekat dengan wisata Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Situ Patenggang ini merupakan salah satu dari sekian banyak wisata yang ada di Ciwidey.

A.W.Brouwer berkata “Bumi Pasundan lahir ketika tuhan sedang tersenyum”. Begitulah Bandung untuk masyarakatnya yang selalu melontarkan senyum hangat. Senyum itu melahirkan lebih dari 100 tempat wisata.Wisata Ciwalini selain dikelilingi dengan pegunungan dan perbukitan, juga dikelilingi kebun teh Rancabali. Tepatnya di perkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. Dan berada di ketinggian 1550 mdpl, yang mana membuat wisata ini sangat sejuk.

Ditambah lagi pemandangan sekitar yang begitu mempesona. Membuat siapapun takjub akan gambaran karya Tuhan ini.Salah satu daerah yang banyak diminati wisatawan, baik lokal maupun mancanegara adalah Ciwidey. Jalan yang berkelok-kelok dan rindangnya pepohonan di sekitar jalan, tidak menjadi hambatan untuk tetap berlibur di daerah dengan hamparan kebun teh yang luas ini.

Baca Juga : Kampung Bamboo Bandung

Ciwidey memiliki banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, diantaranya Kawah putih, Ranca Umpas, dan Rancabali dengan kebun teh dan pemandian air panasnya. Salah satu pemandian air panas tersebut yaitu Pemandian air panas Ciwalini.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian satu ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Tenjolaya, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Ciwidey sendiri merupakan wilayah yang dikelilingi dengan perbukitan, sehingga hawanya asri dan terasa menyejukkan.Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung terletak dengan beberapa objek wisata lainnya, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang dan Air Panas Cimanggu.

Harga Tiket Masuk Ciwalini

Harga tiket masuk ciwalini Lembang dibedakan antara pengunjung domestik dan turis asing.Bagi pengunjung domestik akan dikenakan tiket masuk senilai Rp.20.000 sedangkan turis asing akan dikenakan tiket masuk seharga Rp.100.000.

Biaya lain yang dikenakan ialah parkir bagi mereka yang membawa kendaraan baik itu sepeda motor, mobil maupun bus.Biaya parkir untuk motor senilai Rp.3.000, mobil kecil senilai Rp.5.000 dan bus/truk senilai Rp.20.000.