Rab. Okt 5th, 2022

Untuk Kalian para pecinta Wisata Bandung, Kampung Bamboo adalah wana wisata alam Bandung yang berlokasi di jalan Padasuka Km 4, Cimenyan Kabupaten Bandung.Lokasi wisata ini tidaklah jauh atau satu kawasan dengan Objek Wisata Alam di Bandung Timur yang terkenal seperti Caringin Tilu, Kampung Bareto Cafe & Resto, Bukit Moko dan tempat wisata budaya kesenian khas sunda yaitu Saung Angklung Udjo.

Nama Kampung Bamboo Bandung ini sendiri bagi masyarakat sekitar lebih dikenal dengan nama “Kampung Bambu Wa Haji“, karena memang siempunya tempat ini H.Dedi Jumardi biasa dipanggil Wa Haji.Tempat Wisata ini mulai dirintis pada tahun 2006 yang silam , dan tepat satu sesudahnya yaitu di tahun 2007, wana wisata terpadu ini pun resmi dibuka untuk umum.

Banyak kegiatan wisata yang sangat menarik dan seru yang bisa dilakukan di sini seperti mulai dari Wisata Adventutre Park, wisata edukasi, wisata budaya, camping ground.Kampung Bamboo menyediakan beberapa paket wisata yang menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yang mana di setiap paket tersebut meliputi pendidikan lingkungan, wisata outbound, konservasi bambu dan camping.

Kegiatan menarik berupa funs games yang bisa anda nikmati bersama yang lain adalah High Impact, Flying Fox, Low Impact, Ice Breaking dan masih banyak yang lainnya.

Daya Tarik Wisata Kampung Bamboo

Tentu, jika anda bertanya, hal apa saja yang menarik yang bisa anda dapatkan jika berkunjung ke sini ? maka berikut adalah alasan kenapa anda harus datang ke sini saat liburan nanti.

1.Wisata Adventure Park

Jika anda selama ini kita hanya mengenal Tempat Wisata di Lembang adalah surga wisata adventure seperti di Bandung Treetop Adventure, maka wilayah bandung timur pun ternyata punya.

Ya, kampung Bamboo menawarkan wisata berupa kegiatan adventutre di alam terbuka yang menarik dan menatang. Anda bisa bermain semua jenis permaianan yang tersedia di tengah kawasan alam yang asri dan berhawa khas pedesaan.

Banyak permainan Fun Games yang seru dan menarik yang bisa anda lakukan di sini, tak hanya oleh anda sebagai orang dewasa saja, namun anak-anak pun ada, serupa dengan objek wisata Fun Station Bandung.

2.Wisata Edukasi

Hal menarik lainnya yang bisa anda lakukan di tempat wisata berkonsep Back To Nature ini adalah bagi pengunjung anak-anak tersedia aneka wahana permainan yang menuntut kreatifitas mereka.

Baca Juga : Taman Sejarah Bandung

Diantara kegiatan yang menariknya adalah belajar bagaimana cara mebuat kerajinan yang ramah lingkungan, mulai dari daur ulang kertas, olah tanah liat hingga menanam pohon ala program “Wali Pohon” di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Yang unik lainnya dari wisata edukasi di sini adalah, pengunjung bisa bernostalgia bermain dengan ragam permainan tradisional dari bahan bambu, seperti menyebrangi sebatang bambu di atas kolam serta bermain rakit dari bambu.

3.Wisata Budaya

Yang cukup unik dari Kampung Bamboo Bandung ini adalah, di sini juga pengunjung akan dikenalkan dengan salah satu alat musik khas sunda buhun, yaitu alat musik Karinding.

4.Camping Ground

Jika anda belum sempat menikmati cara berkemah ala Glamping Bandung yang saat ini lagi ngehits seperti di Trizara Resort Lembang, Legok Kondang Lodge atau Glamping Lake side Ciwidey, di sini pun ada area camping areanya.

Bagi kaum remaja yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan cara berbeda, anda bisa mengisinya dengan berkemah di alam terbuka bareng teman, pasangan atau juga dengan keluarga di sini.