Kam. Sep 29th, 2022

Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa kabupaten bandung, provinsi jawa barat, negara indonesia . Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota bandung tidak mengunjungi wisata perkebunan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat ? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat terletak di desa mekarsari, Kecamatan jambupasir, Kabupaten bandung, Provinsi jawa barat.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey di Mekarsari Bandung jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Kebun Teh Di Daerah Bandung

Lepas dari depan Desa Mekarsari, hamparan pohon teh masih mendominasi di kanan dan kiri jalan. Jalanan terus menanjak. Udara kian sejuk, meski sinar mentari menyorot tajam. Lewat gawai yang kubawa, aku mengetahui bahwa suhu di sekitarku siang itu rata-rata 20 derajat Celcius.

Di sebuah sudut jalan, selepas sebuah jembatan, kulihat sejumlah onggokan daun teh yang baru saja dipetik oleh para buruh petik teh. Kulihat beberapa buruh masih sedang mengerjakan pemetikan teh. Buruh petik teh menjadi salah satu elemen penting dalam industri teh. Kita tak mungkin dapat menikmati segarnya minuman teh jika tidak ada buruh petik teh, yang pendapatannya umumnya masih jauh dari standar upah minimum.

Semakin jauh kakiku melangkah, suasana semakin sunyi. Panorama kebun teh mulai berganti dengan panorama pohon-pohon yang lebih tinggi dengan belukar yang lebat. Maklum, aku mulai berada lebih dekat ke kaki Gunung Tilu, yang notabene menjadi kawasan cagar alam dan menjadi daerah lindung sejumlah primata endemik seperti owa Jawa, surili, dan lutung Jawa.