Kam. Sep 29th, 2022

Bandung menjadi salah satu destinasi paling diincar wisatawan untuk berlibur pada akhir pekan. Sudah menjadi hal umum jika Bandung memiliki banyak pemandangan alam yang menarik dan eksotis.Berikut ini adalah rekomendasi kebun teh di daerah Bandung.Yuk kita simak info selengkapnya!

Rekomendasi Kebun Teh Di Daerah Bandung

1.Kebun Teh Malabar

lokasi lainnya Kebun Teh Di Bandung yang terkenal dengan pesona keindahannya adalah Perkebunan Teh Malabar. Berlokasi di kaki Gunung Malabar di Pangalengan, perkebunan teh di bandung selatan ini memiliki luas 2.000 hektar lebih.

Dengan ketinggian lokasi yang mencapai 1.550 mdpl, maka kawasan perbekebunan teh di pangalengan ini mempunyai suhu yang sangat sejuk sekali, yaitu berada di kisaran 16 hingga 26 derajat celsius, dengan pesona pemandangan alam yang luar biasa hijau dan indah.

Kegiatan wisata menarik atau favorit wisatawan yang berkunjung ke Kebun teh pangalengan bandung ini adalah selain anda bisa melakukan tea walk, mengunjungi peninggalan sejarah pendiri perkebunan teh malabar ini yaitu makam K.A.R Bosscha, pabrik teh dan rumah Bosscha.

Tempat wisata disekitar kebun teh malabar yang bsia anda akses adalah seperti mengunjungi salah satu danau di bandung Situ Cileunca, Pemandian Air Panas Alami Cibolang, Turta Camelia Hotspring water dan belanja hasil perkebunan dan masih banyak yang lainnya.

2.Kebun Teh Gambung

Kebun Teh Gambung berlokasi di Desa Mekarsai, Kecamatan Cisondasari, Bandung Selatan. Kebun teh ini menghasilkan beberapa varian teh, seperti teh hitam, teh hijau dan teh putih.

Kegiatan menarik disini, kita bisa ikut dalam wisata edukatif Ngabengkong, yang memiliki arti proses penyimpanan tanaman-tanaman teh mudah sebelum ditempatkan di perkebunan. Pelajaran yang bisa kita diambil disini adalah belajar bagaimana cara memilih benih, penanaman, pemeliharaan, cara memetik teh, proses penimbangan teh, pelayuan hingga penggiliangan teh.

Baca Juga : Rekomendasi Berbagai Toko Kosmetik Daerah Bandung!

Bagi yang ingin menginap, disini ada wisma yang ada di area perkebunan, atau jika suka berpetualang, disini juga tersedia camping groud yang letaknya berada di sebelah sungai Rancacangkuang.

3.Kebun Teh Patuha Ciwidey Bandung

Nah Guys, dari namanya pasti anda sudah bisa menebak, bahwa lokasinya pasti tidak jauh dari lokasi objek wisata di ciwidey kabupten bandung paling terkenal yaitu Kawah Putih dan tempat penginapan Patuha Resort Ciwidey.

Patuha sendiri merupakan kepanjangan dari kata “pa” dan “tuha” yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia berarti pak tua. Lokasinya terletak di gunung patuha yang menurut sejarahnya meletus pada abad ke 10 dan abad ke 12 yang lalu.

Konon, jika anda membeli teh dari perkebunan teh patuha ini, aroma sangat unik sekali, yaitu harumnya sangat khas dan wangi. Sehingga sangat bagus buat kesehatan, dan anda jangan lupa membelinya sebagai Oleh-Oleh khas Bandung sebelum pulang ke kota masing-masing.